HUT F.SPTI-K.SPSI di Langkat, Hadir Ketum Surya Bakti Batubara

HUT F.SPTI-K.SPSI di Langkat, Hadir Ketum Surya Bakti Batubara

topmetro.news – Ada yang luar biasa saat pelaksanaan Peringatan HUT Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (F.SPTI-K.SPSI) yang ke-50 di tahun 2023 ini. Pasalnya peringatan HUT F.SPTI+K.SPSI dirayakan di Desa Tanjung Keriahan Kecamatan Serapit Kabupaten Langkat, Kamis (16/3/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum F.SPTI-K.SPSI Surya Bakti Batubara SH MH serta pengurus. Ketua DPD F.SPTI-K.SPSI Provinsi Sumut Ir. Timbul Limbong dan Sekjen Rukun Sembiring SE, Satgas Petrus Sembiring, Ketua DPD Jambi, DPD Riau, DPC Deliserdang, DPC KIM Medan, DPC Kota Medan, DPC Binjai dan sebagai tuan rumah hadir Ketua DPC Langkat Sejarahta Sembiring, Ketua DPD IPK Indonesia sekaligus Bendahara F.SPTI-K.SPSI Samsul Tarigan beserta unsur pengurus, Ketua PUK F.SPTI-K.SPSI seluruh kecamatan Kabupaten Langkat beserta anggota dan para Ketua Ormas Kepemudaan yang ada di Langkat.

Selain itu hadir perwakilan dari OPD Pemkab Langkat yang mewakili Plt. Bupati Langkat yakni Suhyar Mulyamin, Kapolres Langkat di wakili Kapolsek Kuala AKP Ilham SH, KBO Iptu Jasmin serta 80 an anggotanya. Sementara untuk mewakili Dandim 0203/Langkat Danramil Salapian Kapten Inf. Egi S Harahap.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum dan DPP F.SPTI-K.SPSI Surya Bakti Batubara SH MH menyampaikan ucapan balasungkawa atas berpulangnya Ibunda Plt. Bupati Langkat yang bertepatan dengan perayaan HUT F.SPTI-K.SPSI ke-50 pada Kamis (16/3/2023).

“Semoga almarhumah Ibunda dari Bapak Bupati Langkat diterima di sisi Allah SWT, diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah,” do’anya.

HUT F.SPTI-K.SPSI ke-50 kali ini juga memunculkan sosok calon anggota DPR RI. Yakni Surya Bakti Batubara dan anggota DPRD Provinsi Sumut dari Partai PDIP Jonatan Tarigan yang notabene anak dari Samsul Tarigan.

Motivasi

Menurut Ketua Panitia pelaksanaan HUT F.SPTI-K.SPSI sekaligus Wakil Ketua Bidang Hukum Harianto Ginting AMd SH CPM mengatakan bahwa motivasi ingin menunjukkan kepada seluruh masyarakat dan pihak perusahaan bahwa organisasi F.SPTI-K.SPSI adalah organisasi terbesar, solid dan legalitasnya diakui secara sah oleh pemerintah Negara Republik Indonesia.

“Jadi, organisasi F.SPTI-K.SPSI yang sah itu adalah yang dipimpin Bapak Surya Bakti Batubara SH MH dan DPD Sumut dipimpin Ir. Timbul Limbong dan DPC Kabupaten Langkat di pimpin Sejarahta Sembiring. Jika masih ada pihak-pihak yang menggunakan organisasi F.SPTI-K.SPSI dan logo di luar dari pengurus yang sah, silahkan melapor ke Aparat Penegak Hukum (APH). Dan saya tidak akan segan-segan membawa kasusnya ke ranah hukum,” ujar Harianto.

Harianto menjelaskan bahwa perayaan HUT F.SPTI-K.SPSI ke-50 ini juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

“Jadi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, Jonatan Tarigan dalam kesempatan HUT F.SPTI-K. SPSI ke-50 ini juga membagikan paket sembako sebanyak 1000 karung beras dan minyak goreng,” terangnya.

Sementara itu, Ketum F.SPTI-K.SPSI Surya Bakti Batubara mengatakan agar seluruh pengurus dan anggota F.SPTI-K.SPSI harus lebih loyal, solid dan militan.

Sementara itu, Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat Sejarahta Sembiring mengatakan bahwa seluruh pengurus DPC, Anggota dan Ketua/Pengurus/Anggota PUK F.SPTI-K.SPSI seluruh Indonesia khususnya Langkat mengucapkan janji setia. Agar memilih Surya Bakti Batubara sebagai anggota DPR RI dan Jonatan Tarigan sebagai anggota DPRD Provinsi Sumut pada Pileg 2024.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment