Kunjungan Kerja Bupati Taput ke Desa Lontung Jae II Kecamatan Garoga

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Ketua DPRD Rudi Nababan, Sekda Indra Sahat Simaremare MSi, dan beberapa Pimpinan PD menikmati malam bersama masyarakat Dusun Lontung Jae 2 Kecamatan Garoga dalam rangka kunjungan kerja, Jumat (17/3/2023).

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Ketua DPRD Rudi Nababan, Sekda Indra Sahat Simaremare MSi, dan beberapa Pimpinan PD menikmati malam bersama masyarakat Dusun Lontung Jae 2 Kecamatan Garoga dalam rangka kunjungan kerja, Jumat (17/3/2023).

Lontung Jae 2, Desa terpencil yang masih harus ditelusuri dengan jalan kaki, jalan yang terjal dan sulit ditempuh. Bupati menempuh jalan tersebut dengan bermotor trail bersama rombongan. Warga desa Lontung Jae 2 menyambut kedatangan Bupati Nikson Nababan dengan penuh sukacita.

Bupati menikmati malam bersama Warga Lontung Jae 2 dengan makan malam bersama. Menikmati hiburan yang dipersembahkan anak sekolah di desa tersebut Dan para lansianya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan menyampaikan arahan Dan bimbingannya

“Terima kasih atas kehadiran para OPD dan Camat se-Kabupaten Tapanuli Utara Bersama-sama kunker dengan saya ke Desa Lontung Jae 2 yang sangat terpencil ini. Bahwa melihat Tapanuli Utara itu jangan hanya dari Tarutung tapi dari desa-desa yang terisolir. Saya ajak semua jajaran tersebut agar bisa saling mendukung satu sama lain akan program pembangunan yang saya harapkan yaitu Tapanuli Utara di mulai dari Desa, Desa Kuat Kota Maju maka Indonesia akan mandiri dan berdikari,” ujar Bupati mengawali.

“Saya sengaja naik motor trail menuju desa ini dari dusun Sibudil Pangaribuan untuk melihat kondisi infrastruktur wilayah ini. Gambaran umum yang saya dapat adalah soal jalan jembatan, sanitasi dan rumah tidak layak huni. Tentu saja tujuan kedatangan saya adalah untuk berbuat bagaimana desa ini secepatnya menikmati pembangunan khususnya jalan dan jembatan,” lanjutnya.

“Terkait masalah jalan propinsi yang sangat rawan putus, akan segera dibangun jalan alternatif dan diusahakan tuntas secepatnya. Dan akan kita bangun juga satu jembatan lagi, yaitu Jembatan Aek Sirumambe. MCK di Desa ini juga akan ikut dibenahi. Desa yang menjadi prioritas untuk dimerdekakan lebih cepat lagi. Semoga ada perhatian dari pemerintah pusat dalam menuntaskan daerah terisolasi di Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengakhiri.

Di kesempatan sebelumnya tokoh masyarakat Desa Lontung Jae II, Lamhot Hutajulu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara atas kunjungannya bersama rombongan ke Desa Lontung Jae II yang terpencil.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kami ucapkan kepada Bupati yang kami banggakan, yang sudi datang ke desa kami yang sangat terpencil ini. Melihat keadaan kami di sini. Bapak sungguh sosok yang menginspirasi dan patut dicontoh. Kami doakan yang terbaik buat Bapak, karena awalnya kami menderita akan keadaan kami yang jauh dari perkotaan, banyak kesulitan kami. Tapi bapak sudah membantu kami mulai dengan aliran listrik dan air. Dan saat ini bapak sudah berencana akan menambah pembangunan di desa kami ini. Khususnya infrastruktur jalan dan jembatan yang memudahkan langkah kami menjual hasil bumi kami. Kami siap dukung tiap program Bapak demi kemajuan Tapanuli Utara,”.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment