Presiden Jokowi Larang Pejabat Bukber, PKS Curiga Ada Pembisik

Larang pejabat Bukber
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Larang pejabat Bukber (buka bersama). Itulah instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tegas melarang pejabat negara melakukan kegiatan buka bersama puasa atau bukber.

Namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sempat menaruh curiga terhadap instruksi itu. Partai ini menilai larang itu lantaran ada bisikan dari pihak lain.

“Kasihan Presiden, sepertinya ada pembisik yang salah kasih masukan. Dengan adanya larangan seperti ini, akan mengesankan beliau kurang ramah dengan ummat Islam,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboebakar Alhabsyi dalam keterangannya, Jumat (24/3/2023).

Selain itu, kebijakan Presiden Jokowi mengenai larangan bukber untuk mengantisipasi penularan Covid-19 tebang pilih. Itu jika dibandingkan dengan kegiatan sebelum bulan Ramadan.

Salah satu contohnya, konser Blakpink dihadiri 70 ribu penonton yang justru berpotensi terjadinya penularan Covid-19. Namun, tidak dilarang Presiden Jokowi.

“Bakpink bisa mengadakan konser dengan 70 ribu penonton, tidak ada alasan covid-19 dalam penyelenggaraannya,” ujar Habib.

“Tapi kenapa tetibanya saat Ramadhan, orang mau buka bersama , alasan covid-19 kembali muncul,” sambungnya.

Kemudian, acara pernikahan Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah (Jateng) beberapa hari lalu yang dihadiri ribuan tamu undangan.

“Jika alasan larangan berbuka ini adalah Covid-19, pasti ingatan pertama masyarakat adalah hajatan mantu Presiden Jokowi,” katanya.

BACA PULA | Publik Ingin Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya Publik menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hal ini tercermin dari hasil survei terbaru Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN). SPIN mengungkap hasil surveinya terkait persepsi publik terhadap sinyal dukungan atau endorsement oleh Presiden Jokowi terhadap tokoh yang berpotensi menjadi Capres 2024.

asli

Advertisement

Related posts

Leave a Comment