Kapolres Langkat Tinjau Pembangunan Jembatan Wampu II Jalinsum Medan-Aceh di Stabat

Kapolres Langkat Tinjau Pembangunan Jembatan Wampu II Jalinsum Medan-Aceh di Stabat

topmetro.news Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH melakukan pengecekan pengerjaan pembangunan Jembatan Wampu II di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Selasa (28/03/2023) pukul 14.00 WIB.

Dalam peninjauan itu Kapolres didampingi Waka Polres Langkat Kompol Hendri ND Barus SH SIK, Kabag Ops Polres Langkat AKP Syahrial Sirait SH MH, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Gintng SH dan Jajaran Satuan Lantas Polres Langkat beserta Pengawas dari Balai Besar Jalan Nasional Munawar dan Budiman.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH langsung turun kelokasi melihat progres pembangunan Jembatan Wampu II di Stabat Jalan Lintas Sumatera Medan – Aceh.

Sebagaimana diketahui, proses pengerjaan pembangunan jembatan Wampu II ini dari awal pengerjaannya banyak menuai kritikan karena hampir 5 tahun sampai sekarang tidak kunjung selesai dikarenakan perusahaan kontraktor awal seolah tidak bertanggungjawab dan pembangunannya sempat terlantar.

Rawan Kemacetan

Padahal jembatan Wampu II ini merupakan jembatan penghubung Jalan Nasional Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Aceh. Di mana sebelumnya pada Jembatan Wampu I setiap hari-hari besar sering terjadi kemacetan di daerah ini karena Jembatan Wampu I terlalu sempit serta di setiap sambungan jembatan aspalnya terdapat lubang dan bergelombang. Sementara volume kendaraan yang melintas sangat padat.

“Apalagi saat hari-hari besar arus lalulintas berbagai jenis kendaraan cukup tinggi dan laju kendaraan saat berada diatas Jembatan Wampu I jadi melambat,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, adapun tujuan pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan pembangunan Jembatan Wampu II dalam menghadapi arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Arus Balik Lebaran Tahun 2023 ini. Sehingga nanti dapat membantu mobilitas masyarakat yang menggunakan Jembatan Wampu.

“Dengan dioprasikannya Jembatan Wampu II ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan,” harap Kapolres.

Selama kunjungan, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH meminta pihak kontraktor dan unsur terkait untuk memaksimalkan waktu yang ada dan berharap Pemerintah Kabupaten Langkat serta masyarakat sekitar untuk mendukung pembangunan Jembatan Wampu II ini.

“Kami juga akan mendukung pembangunan jembatan ini dengan memerintahkan Anggota Polres Langkat untuk melakukan patroli di sekitar pembangunan jembatan guna mencegah terjadian pencurian bahan dan kelengkapan pembangunan Jembatan Wampu II. Serta untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum tertentu yang akan menghalangi pembangunan jembatan ini,” tandas Kapolres.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment