Seorang Perempuan ODGJ Mengamuk Resahkan Warga Aceh Singkil

wanita ODGJ

topmetro.news – Seorang wanita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) inisial SM (25) meresahkan warga Kemukiman Pemuka Kecamatan Singkil beberapa hari terakhir.

Pasalnya wanita itu terus mengamuk dan membuat masyarakat tidak bisa tidur karena selalu terganggu oleh ulah ODGJ tersebut.

“Kami merasa sangat resah karena inisial SM tersebut. Selain membuat anarkis saat tengah malam ia juga membuat takut anak anak keluar rumah,” ucap Usman, Minggu (20/9/2020).

“Ia selalu mengejar anak-anak yang dikiranya sebagai anaknya. Akibatnya seorang anak tetangga saya mengalami patah tangan,” sambungnya.

Aktifitas Warga

ODGJ yang terlihat sedang tiduran pada tengah jalan, sehingga menganggu orang yang melintas | topmetro.news

Selanjutnya, menurut Usman, aktifitas warga jadi terganggu. Termasuk tempat pengajian TPA harus tutup, karena takut terhadap wanita itu, yang tidak segan-segan mengejar siapa saja yang melintas.

“Bahasanya juga sangat tak senonoh terhadap orang yang ia jumpai. Beberapa kali kami sudah antarkan iia ke rumah orangtuanya yang berada ke Desa Gostel Barat Kecamatan Singkil Utara. Namun tak berselang lama, ia kembali ke desa kami,” sebut Usman.

Mereka pun berharap kepada instansi terkait agar segera mengamankan ODGJ tersebut. “Sebelum hal-hal yang tak diinginkan terjadi,” pinta Usman.

“Apalagi ia selalu mengatakan akan membakar rumah bila keinginannya tidak terturuti,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment