Bupati Asahan Safari Ramadan ke Masjid Al-Muhsinin

Bupati Asahan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Muhsinin

topmetro.news Pemkab Asahan laksanakan Safari Ramadan 1444 H ke 204 Masjid/Musholla di 25 Kecamatan, mulai 28 – 31 Maret 2023.

Bupati Asahan H Surya BSc dan rombongan mengunjungi Masjid Al-Muhsinin Dusun V Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam. Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi dan rombongan mengunjungi Musholla Al-Ikhlas Dusun VIII Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti. Sekda Asahan Drs John Hardi Nasution MSi dan rombongan mengunjungi Masjid Al-Hidayah Dusun I Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam dan tim lainnya.

Bupati mengatakan setiap tahunnya Pemkab Asahan lakukan Safari Ramadan ke 204 Desa/Kelurahan. Ini merupakan salah satu upaya untuk memupuk silaturahmi, antara Pemerintah dengan ulama dan masyarakat.

Harapan Pemkab Asahan

“Ini juga merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat. Pemkab Asahan berharap Bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing,” ujarnya.

Bulan Ramadhan ini menjadi jembatan silaturahmi untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat untuk meningkatkan kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan jamaah sholat Isya dan Tarawih berjamaah dan mendengarkan tausiah. Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim/kaum dhuafa dan bantuan uang tunai Rp 2 juta dan kipas angin kepada BKM.

penulis: EN

Related posts

Leave a Comment