Wabup Asahan: Berkat Kerjasama Semua Pihak, Stunting di Asahan Alami Penurunan

Berkat Kerjasama Semua Pihak, Stunting di Asahan Alami Penurunan

topmetro.news – Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI)  tahun 2021 angka stunting di Asahan sebesar 18,9 % dan di tahun 2022 mengalami penurunan menjadi 15,3 %.

Penurunan angka stunting ini merupakan hasil kerjasama semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat. Demikian disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Asahan usai mengikuti Penilaian Kinerja (PK) Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara di Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (30/3/2023).

Lebih lanjut, Taufik mengatakan PK penurunan stunting ini merupakan kegiatan yang Pemerintah Provinsi lakukan untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting. Kegiatan di ikuti 33 Kab/Kota se Sumatera Utara.

Taufik berharap dengan adanya kegiatan ini, angka stunting di Asahan dapat terus menurun. Sehingga visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter dapat terwujud.

Taufik mengucapkan terima kasih kepada panelis yang telah memberikan masukan dan saran. Serta seluruh pihak yang berperan aktif dalam penurunan stunting di Asahan.

Ia mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk tetap menjaga anak anaknya dari bahaya stunting. Yang berpotensi memperlambat perkembangan otak serta berbagai efek berbahaya lainnya.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment