Kabir Bedi Ungkap Kemajuan Perumda Tirtanadi Berkat Berita Positif

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtanadi Sumatera Utara Ir Kabir Bedi MBA mengatakan, jika investor dapat suguhan berita-berita negatif, maka Indonesia akan kehilangan investasi.

topmetro.news – Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtanadi Sumatera Utara Ir Kabir Bedi MBA mengatakan, jika investor dapat suguhan berita negatif, maka Indonesia akan kehilangan investasi.

Kabir Bedi mengatakan ini saat bersilaturrahim dengan Forum Wartawan Tirtanadi (Forwadi) di Gedung Diklat Sunggal Jalan Pekan Sunggal, Jumat (31/3/2023). Saat itu turut mendampingi Kabir Bedi antara lain, Sekretaris Perusahaan Jamal Usman Ritonga dan Ketua Forwadi Amrizal SH.

“Para investor yang datang ke Indonesia ini terlebih dahulu melihat berita di media tentang peristiwa yang terjadi. Jika yang mereka baca yang negatif, maka mereka akan ketakutan dan pulang ke negaranya, karena tidak adanya jaminan keamanan dan kenyamanan berinvestasi di sini,” katanya.

Padahal, lanjutnya, jika investor itu masuk dan berinvestasi banyak, manfaat yang diperoleh. Seperti lapangan kerja akan meningkat dan bergulirnya perekonomian.

Oleh sebab itu, Kabir Bedi mengharapkan, perlu dukungan wartawan untuk berkolaborasi membangun berita-berita yang positif.

Ia juga menyampaikan, bahwa kemajuan yang telah Perumda Tirtanadi capai adalah berkat informasi dan pemberitaan yang positif oleh media. Sehingga dengan demikian, investor merasa aman untuk berinvestasi.

“Kemajuan yang telah dan sedang dikerjakan di antaranya percepatan layanan yang sedang dibangun. Di antaranya membangun Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Johor yang berkapasitas 400 liter perdetik,” ungkap Kabir Bedi.

Kabir Bedi mengatakan, tak hanya di Johor, Tirtanadi juga membangun IPAM berkapasitas 500 liter per detik. Selain itu, Menara Tirtanadi yang menjadi icon Kota Medan telah menjalani renovasi dengan baik.

“Dalam waktu dekat masyarakat akan lebih mudah membayar air walaupun berada dalam kendaraan. Karena akan selesai drive thru yang berada di Kantor Pusat Jalan SM Raja Medan,” sebutnya.

Selain itu Kabir Bedi mengatakan sejumlah prestasi Perumda, di antaranya, meraih sertifikat ISO 9001.

Forwadi Siap

Sementara itu, Ketua Forwadi Amrizal menyampaikan, wartawan yang yang tergabung di dalam Forwadi akan siap membesarkan Perumda Tirtanadi sesuai kapasitasnya masing-masing.

“Kami harapkan paling tidak adalah tiga pemberitaan postif setiap bulannya. Dan setiap ada kegiatan, direktur agar melibatkan wartawan secara bergantian,” sebutnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment