HM Ali Umri SH MKn Resmi Bergabung, DPC PKB Binjai Optimis Raih 6 Kursi di Pemilu 2024

DPC PKB Kota Binjai optimis dengan bergabungnya mantan Walikota Binjai HM Ali Umri SH MKn, perolehan kursi di DPR RI dan DPRD Sumatera Utara akan bertambah di Pemilu 2024. Begitu juga dengan DPRD Kota Binjai

topmetro.news – DPC PKB Kota Binjai optimis dengan bergabungnya mantan Walikota Binjai HM Ali Umri SH MKn, perolehan kursi di DPR RI dan DPRD Sumatera Utara akan bertambah di Pemilu 2024. Begitu juga dengan DPRD Kota Binjai

“Dengan masuknya tokoh politik Bapak HM Ali Umri, Binjai optimis raih 6 kursi realistis. Karena tokoh nama-nama besar siap turun dan bertarung di 2024 atas rekomendasi Pak AU,” ujar Ketua LPP DPC PKB Kota Binjai Ferdy Yupa.

Ferdy yang Penasihat SMSI Binjai-Langkat ini menyampaikan hal tersebut dalam acara berbuka puasa kemarin, di Binjai.

Tampak hadir dalam acara tersebut, DPW PKB Sumut, Sekretaris Ir Loso Mena, Bendahara Zeira Salim Ritonga, dan para pengurus cabang dari kabupaten dan kota se-Sumut. Juga hadir para bakal calon legislatif DPR RI dan DPRD Sumut.

Acara kemudian terasa hangat dan heboh setelah bergabungnya HM Ali Umri SH MKn tokoh masyarakat senior di kalangan partai politik. Serta juga politisi andal di Sumatera Utara.

Ketua DPW PKB Sumut HM Jafar Sukhairi Nasution mengapresiasi kehadiran Ali Umri tokoh yang tidak perlu diragukan lagi. “Beliau mantan Ketua Partai Golkar. Mantan Ketua Partai NasDem Sumut. Mantan pejabat yang pernah menjabat Walikota Binjai dua periode. Dan pernah jadi anggota DPR RI di Komisi III,” urainya.

“Untuk itu kita harus bersama dengan masyarakat membangun daerah ini. PKB partai yang lahir oleh NU. Karena NU melahirkan PKB membuat tergerak hati Ali Umri untuk bergabung ke partai ini,” ujarnya.

HH Jafar optimis, dengan Ali Umri, perolehan kursi di DPR RI dan Sumut akan bertambah. Pada Pemilu 2024 ini partainya menargetkan 100 kursi di DPRD kabupaten kota se-Sumut. Serta lima wakil Sumut di DPR RI.

100 DPRD

Sementara itu, dalam sambutannya atas nama Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua DPP Marwan Dasopang menegaskan partainya tetap komit menargetkan 100 anggota DPRD di kabupaten kota di Sumatera Utara pada Pemilihan Umum 2024.

Ada pun untuk perolehan kursi di DPR RI yang sekarang berjumlah tiga orang dari Sumut akan bertambah menjadi 5. Ia berharap dengan bergabung Ali Umri terpilih dua caleg PKB di masing-masing dapil di DPRD Sumut maupun kabupaten/kota.

“Dengan bergabungnya Ali Umri, PKB akan berubah menjadi partai besar. Karena ketokohan Ali Umri di Sumut harus bisa menjadikan PKB jadi partai besar di Sumut,” katanya.

HM Ali Umri dalam pidatonya menyebut, ia bergabung ke PKB karena niat untuk kembali ke jalan yang benar. Saat ini, M Ali Umri sudah mendaftar menjadi bacaleg DPR RI di Dapil Sumut 3 dengan nomor urut 1 dari PKB.

Pada acara ini, Ketua DPP PKB Marwan Dasopang bersama Ketua DPW PKB Sumut menyerahkan kartu anggota sebagai kader kepada Ali Umri. Kemudian memakaikan jaket PKB sebagai tanda resminya Ali Umri bergabung.

Acara ini diselingi dengan tausyiah agama yang disampaikan Ustadz KH Akhyar Nasution dan pemberian uang tali asih untuk anak yatim piatu.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment