Peringati HUT Persit Ke-77, Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih di Panti Asuhan

Ajangsana dalam rangka HUT Persit Ke 77, Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting I Denpom I/1 Ranting 5 Cabang III PD I Bukit Barisan, memberikan santunan kepada Panti Asuhan Islamic Center yang berada di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (4/4/2023).

topmetro.news – Ajangsana dalam rangka HUT Persit ke-77, Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting I Denpom I/1 Ranting 5 Cabang III PD I Bukit Barisan, memberikan santunan kepada Panti Asuhan Islamic Center yang berada di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (4/4/2023).

Kedatangan Ibu Persit yang diketuai Paramitha Edward, disambut hangat oleh anak panti dan juga pengurus panti dengan senyuman yang sangat sumringah dari anak panti itu sendiri.

Memberikan santunan itu pun, diketahui bukanlah yang pertama kali dilakukan, dan merupakan sudah yang kedua kalinya.

“Saya sangat senang bisa bertamu lagi kesini (Islamic Center), saya juga senang dengan anak-anak panti disini. Walaupun yang saya bagikan tidak seberapa, saya harap bisa dapat membantu panti dan juga adek-adek disini,” ucap Ketua KCK Paramitha Edward sembari tersenyum kecil dihadapan anak-anak panti.

Paramitha mengungkapkan kalau mereka sangat bersyukur bisa dapat berbagi. Dalam hal ini Paramitha beserta dengan anggota berharap adek adek dapat menganggap kami sebagai saudara.

Bahkan hal haru pun terjadi, ketika Paramitha Edward menghampiri salah seorang anak laki-laki. Dimana Paramitha menangis terharu melihat anak-anak panti yang sudah ditinggal oleh kedua orang tuanya.

“Tetap semangat ya nak, jangan pernah putus asa, jadilah anak sukses nantinya ya nak,” tangis Paramitha sembari memeluk anak-anak panti yang beridiri sejajar.

Di tempat yang sama Ririn selaku pengurus panti asuhan, mengungkapkan banyak terimakasih kepada Ibu Persit KCK Anak Ranting I Denpom I/1 Pematang Siantar, dimana mereka sangat bersyukur dengan adanya kehadiran Ibu Persit.

“Yang pasti kami dari pengurus panti sangat bersyukur karena Ibu Paramitha tidak pernah lupa dengan panti asuhan kami (Islamic Center). Dan memang ini yang kedua kalinya ibu (Paramitha) itu ke sini. Semoga di HUT yang ke 77 ini apa yang diinginkan mereka semuanya tercapai,” tutupnya singkat.

Namun kegiatan tidak sampai di situ saja, mereka juga mengunjungi beberapa rumah para istri mantan Purnawirawan, salah satunya istri dari Peltu Purba CH. Di mana ia baru saja ditinggalkan sang suami, sehingga dirinya masih merasakan duka yang mendalam.

“Saya sangat berterimakasih kepada Ketua KCK Ibu Paramitha Edward, dimana masih memberikan perhatian kepada keluarga kami. Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan ke keluarga kami, semoga ibu Paramitha dan juga ibu-ibu lainnya selalu sehat dan dimudahkan rezekinya,” pungkasnya.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment