Bupati Asahan: Setidaknya Ada 3 Makna Peringatan Nuzulul Qur’an

Bupati Asahan: Setidaknya Ada 3 Makna Peringatan Nuzulul Qur'an

topmetro.news – Pemkab Asahan memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Minggu (9/4/2023) malam.

Turut hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kajari Asahan, Danlanal TBA, Danyon 126 KC, Kapolres Asahan, Sekda Asahan, Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, Kabag, Lurah, Ketua PKK Asahan, Ketua DWP Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua Imtaq Asahan, Ketua Ormas Islam dan jamaah.

Bupati Asahan H Surya BSc mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerjasamanya dalam menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan ini. Mari terus kita pelihara kesyahduan bulan Ramadhan sampai hari hari terakhir. Mari kita tingkatkan amal ibadah sehingga predikat taqwa dapat kita peroleh.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an bukan hanya sekedar simbol turunnya Al Qur’an, namun dapat menjadi momen kebangkitan umat. Setidaknya ada 3 makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Qur’an, yakni membudayakan membaca Al Qur’an, menguasai ilmu pengetahuan/teknologi dan berpikir logis/bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam Al Qur’an.

Bupati mengatakan, membaca Al Quran harus di pupuk sejak dini dan dijadikan kebiasaan sehari hari. Bukan hanya sekedar dapat membaca, tetapi masyarakat seyogyanya harus tahu arti dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari hari

Ustadz H Azwir Ibnu Azis dalam tausiyah mengajak jamaah untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan sebaik baiknya. Dan melaksanakan ibadah lainnya. Apabila kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan sebaik baiknya, Allah SWT akan mensucikan diri kita. Seperti bayi yang baru dilahirkan.

Usai acara, Bupati serahkan penali kasih dari Baznas Asahan kepada juara pertama setiap cabang MTQ ke 54 Asahan tahun 2023.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment