Naik Becak Motor, Edy Datang ke Pembukaan Musrenbang Sumatera Utara

Naik Becak Motor, Edy Datang ke Pembukaan Musrenbang Sumut

topmetro.news Hal yang tidak biasa terjadi saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024. Gubernur Edy Rahmayadi beserta jajarannya menaiki becak motor (betor) menghadiri acara tersebut.

Bukan hanya Edy Rahmayadi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho serta bupati/walikota juga ikut dalam rombongan ini. Mereka bergerak dari Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41, menuju Santika Premiere Dyandra Hotel, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 7, pada Rabu (12/4/2023).

Penggunaan betor ini merupakan salah satu bentuk promosi Sumut dan kendaraan khasnya.

“Ini merupakan bentuk promosi kita kepada dunia, mempromosikan Sumut dan kendaraan khasnya,” kata Gubernur Edy Rahmayadi sebelum bergerak ke Santika Premiere Dyandra Hotel.

Edy Rahmayadi juga berharap Musrenbang kali ini mampu menjawab tantangan pembangunan Sumut tahun 2024, yang terdiri atas 33 kabupaten/kota. Oleh karena, itu program serta kebijakan tahun 2024 sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.

“Usulan program itu harus dari daerah ke provinsi. Karena mereka yang tahu apa kebutuhannya, tetapi tentu harus sesuai RPJMD provinsi,” kata Edy Rahmayadi.

Musrenbang yang Terakhir

Musrenbang ini merupakan Musrenbang terakhir Gubernur Edy Rahmayadi dan juga Wakil Gubernur Musa Rajekshah atau Ijeck periode kepemimpinan 2018-2023. Turut hadir dalam acara ini anggota DPRD Sumut, bupati/walikota se-Sumut beserta OPD-nya.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment