Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Yonif Raider 100/PS Giat Pengecekan Kelengkapan Surat Berkendara

topmetro.news Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 100/PS melaksanakan pengecekan administrasi kelengkapan surat-surat berkendara. Serta pengecekan instalasi listrik rumah. Barak dan Kantor Kompi juga malaksanakan pengecekan gudang senjata dan pengecekan gudang amunisi sebelum melaksanakan cuti Idul Fitri 1444 H. Selasa (18/04/2023).

Pengecekan tersebut di pimpin Pasi Intel Yonif Raider 100/PS Kapten Inf. Irwan Yudha Pratama Suryadi ST Han beserta anggota Staf Intel Yonif Raider 100/PS.

“Saya perintahkan kepada seluruh keluarga besar Yonif Raider 100/PS apabila berkendaraan bermotor keluar dari asrama wajib memakai helm dan melengkapi surat-surat berkendara,” tegas Irwan Yudha Pratama mewakili Danyonif Raider 100/PS.

Kapten Inf. Irwan Yudha Pratama Suryadi juga menegaskan demi keselamatan berlalu lintas, ia sering menekankan kepada Keluarga Besar Yonif Raider 100/PS untuk melengkapi administrasi kelengkapan kendaraan.

Setelah melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan, kemudian melaksanakan pemeriksaan instalasi listrik untuk mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran pada saat personel melaksanakan cuti di Komplek Asmil Yonif Raider 100/PS.

Pasi Intel Yonif Raider 100/PS mengimbau agar penghuni asrama harus mewaspadai bahaya arus pendek. Sehingga harapannya instalasi listrik yang mereka pakai hendaknya di kontrol dan mengadakan pemeriksaan secara berkala.

“Apabila prajurit akan meninggalkan rumah diimbau agar mematikan instalasi listrik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, selanjutnya pemeriksaan serta pengecekan senjata di gudang amunisi Yonif Raider 100/PS. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kondisi senjata, amunisi serta surat/dokumen yang dilengkapi oleh pemegang senjata sebelum berangkat cuti bersama.

Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Yonif Raider 100/PS Giat Pengecekan Kelengkapan Surat Berkendara

“Pemeriksaan senjata ini bermaksud sampai sejauh mana perawatan dan pemeliharaan pada Alutsista tersebut, khususnya senjata serta amunisinya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment