Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumut Paparkan Strategi Percepatan Zona Integritas

kegiatan Pengarahan Pimpinan dan Penguatan TUSI Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Senin (17/4/2023).

topmetro.news – Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara Ignatius Purwanto didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan Ridha Sah Putra melaksanakan kegiatan Pengarahan Pimpinan dan Penguatan TUSI Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Senin (17/4/2023).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh pegawai Kanim Belawan dan mengusung tema tentang ‘Penguatan Pembangunan Zona Integritas’.

Dalam momentum tersebut Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumut Ignatius Purwanto memberikan pemahaman terkait lima strategi percepatan pembangunan zona integritas. Yakni, komitmen pimpinan. Pimpinan harus memiliki peranan dalam menularkan semangat serta visi terkait reformasi birokrasi di unit kerja.

Lalu, kemudahan dalam pelayanan. Di mana satuan kerja harus mampu menyediakan SDM yang kompeten, ramah, dan dapat dipercaya. Serta menyediakan fasilitas yang lebih baik dalam menunjang kemudahan pelayanan.

Selanjutnya, program yang menyentuh masyarakat. Satuan kerja harus mampu mengenali pengguna layanan agar program dan inovasi yang dibuat dapat langsung dirasakan manfaatnya dan memenuhi kebutuhan serta harapan masyarakat.

“Strategi berikutnya adalah monitoring dan evaluasi. Monitoring dan evaluasi yang berkelanjutan perlu untuk memastikan bahwa program-program yang terlaksana tetap berada pada jalurnya,” urai Ignatius.

Terakhir, manajemen media. Pegawai dituntut untuk menetapkan strategi komunikasi dan memastikan bahwa seluruh aktivitas, perubahan, serta informasi pelayanan yang telah dilakukan dapat diketahui masyarakat. “Jangan jaga jarak dengan media. Tetapi gandenglah mereka,” tekannya.

Ia juga mengimbau agar seluruh satuan kerja dapat memberikan pelayanan terbaik tanpa diskriminasi. “Pastikan memberikan pelayanan yang paripurna kepada seluruh pengguna layanan tanpa adanya diskriminasi atau membeda-bedakan,” tegasnya.

Kegiatan ini diharapkan agar seluruh pegawai atau satuan kerja di masing-masing unit pelaksana teknis dapat menjalankan TUSI sesuai aturan yang telah ditentukan dan disepakati bersama.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment