Jelang Lebaran, Kapolres Langkat Cek Pospam dan Posyan

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad HS SH SIK MH di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny. Faisal Rahmat Hussein serta Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK MM melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dalam rangka Ops Ketupat Toba 2023, Rabu (14/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Langkat bersama-sama mengecek kehadiran personel yang tersprin dan perlengkapan perorangan bagi setiap personel.

“Kami melakukan pengecekan terhadap barang inventaris seperti ranmor, apil, rompi dan lain-lain,” ujar Kapolres.

Kepada para petugas di Pos Pam dan Pos Yan, AKBP Faisal memberikan beberapa penekanan terkait pelaksanaan tugas untuk meningkatkan kewaspadaan agar memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat yang mudik hendak merayakan Idul Fitri 1444 H.

Kapolres menambahkan bahwa untuk pengamanan lebaran tahun 2023 ini, Polres Langkat telah menyiapkan 8 Pos. Di antaranya Pospam Sei Karang, Pospam Titi Wampu, Pospam Terminal Pasar X Tanjung Beringin, Pospam Pos Lantas Tanjung Pura, Pospam Jln. Wahidin Kecamatan Berandan, Pospam Halaban Kecamatan Besitang, Posyan Desa Namo Sialang dan juga Posyan Bukit Lawang.

Kepada para pemudik, Kapolres Langkat juga mengingatkan walaupun saat ini pandemi sudah menurun agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Imbauan

“Kita tetap harus menjaga protokol kesehatan di mana masyarakat dapat melakukan mudik secara aman dan sehat. Dan bagi warga yang mudik dan meninggalkan rumah, sebelumnya sudah menginstruksikan ke Anggota Bhabinkamtibmas untuk didata dan dilakukan pengamanan serta patroli,” pesannya.

Kapolres juga meminta kepada seluruh Personel yang bertugas untuk saling menjaga kesehatan.

“Utamakan kerjasama, jaga setamina dan jaga diri. Karena selain mengamankan aktivitas masyarakat, kita juga harus waspada terhadap terjadinya aksi kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Langkat,” tegasnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment