Babinsa Bantu Petani Jemur Padi Pasca-Panen

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Khalid Babinsa Koramil 05/STB Kodim 0103/Aceh Utara mendampingi petani warga binaan menjemur padi pasca-panen di Desa Beunot, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (29/4/2023).

topmetro.news – Serka Khalid Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 05/STB Kodim 0103/Aceh Utara mendampingi petani warga binaan menjemur padi pasca-panen di Desa Beunot, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (29/4/2023).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP mengatakan, kegiatan pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja. Tetapi masih terus berlaku sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

Sebagaimana Serka Khalid ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen.

“Kami akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka, akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” pesan Dandim.

Sementara itu, Markom (47) warga Desa Beunot pemilik padi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran,” pungkasnya.

reporter | Rizaljhon

Related posts

Leave a Comment