Asahan Kabupaten Pertama di Sumut Terintegrasi Aplikasi BKN

Asahan Kabupaten Pertama di Sumut Terintegrasi Aplikasi BKN

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi menyambut kedatangan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka), Suharmen S.Kom MSi di Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (5/5/2023).

Turut hadir Sekda Asahan, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Asisten, Staf Ahli, OPD, Kepala BUMN Kisaran. Lalu Kepala Puskesmas, Kabag, Camat dan undangan lainnya.

Asisten III, Drs Muhilli Lubis mengatakan tujuan berlangsungnya kegiatan ini dalam rangka penerapan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN), Sistem Informasi Kepegawaian Nasional (Simpegnas), MySAPK untuk optimalisasi manajemen ASN serta sosialisasi E-Kinerja di lingkungan Pemkab Asahan.

Ucapan Terima Kasih

Bupati Asahan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Deputi Bidang SINKA. Bupati menyambut baik berbagai program BKN yang akan diterapkan di Asahan. Sesuai visi misi Pemkab Asahan dengan salah satu program prioritasnya yakni digitalisasi birokrasi. Kegiatan ini merupakan salah satu faktor pendukung dalam upaya untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintah yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel. Dengan cara yang lebih efektif dan efisien.

Bupati menyampaikan sejak BKN merilis Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) yang menjadi rumah database ASN. Yang akan terintegrasi secara nasional, Pemkab Asahan telah menindaklanjuti hal tersebut untuk dapat diberlakukan.

“Atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada BKN yang telah mendukung terwujudnya visi misi Pemkab Asahan. Khususnya dalam program prioritas untuk membangun birokrasi berbasis digital, melalui penerapan Simpegnas,” kata Bupati.

Plt Kepala BKN Dr Bima Haria Wibisana dalam sambutannya secara virtual mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang sudah berkomitmen untuk mempercepat penerapan SIASN, SIMPEGNAS dan MySAPK untuk optimalisasi manajemen ASN serta sosialisasi E-Kinerja. Asahan menjadi Kabupaten pertama di Sumatera Utara dalam melakukan integrasi terhadap beberapa aplikasi tersebut.

Kegiatan selanjutnya launching Simpegnas dan penandatanganan komitmen bersama oleh Deputi Sinka, Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kepala Kanreg VI BKN Medan, Sekda, Kepala BKPSDM, Kadis Kominfo dan Kadis Pendidikan. Di akhir acara Deputi Sinka dan Bupati Asahan saling bertukar cenderamata dan juga paparan Deputi Sinka.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment