Kenapa Jokowi Tolak Wacana Prabowo Gibran…?

Belakangan ini beredar wacana menduetkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

topmetro.news – Belakangan ini beredar wacana menduetkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Namun ternyata, Joko Widodo (Jokowi) tidak setuju dengan wacana tersebut. Salah satu alasan Jokowi adalah terkait masa kerja Gibran sebagai Wali Kota Solo yang baru dua tahun.

Selain itu, Jokowi juga menyebut soal faktor usia. Sehingga menurut Jokowi, wacana tersebut (Duet Prabowo Gibran), tidak logis.

“Yang logis aja lah,” kata Jokowi santai, dalam keterangan pers di Mal Sarinah, Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Posisi Prabowo Subianto sendiri sebagai Capres 2024 memang sangat ‘moncer’. Dalam survei terakhir LSN (Lembaga Survei Nasional), Prabowo jadi pemuncak. Bahkan saat ada simulasi ‘head to head’ antara tiga kandidat teratas, Prabowo menang, baik melawan Ganjar Pranowo maupun Anies Baswedan.

Sedangkan wacana memasangkan Prabowo dan Gibran sebenarnya tak begitu mencuat. Justeru yang lebih banyak berkembang adalah wacana Pasangan Prabowo dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah).

Saling Kunjung

Hanya saja memang, hubungan komunikasi antara Prabowo dan Gibran terlihat lumayan menarik perhatian. Keduanya dalam beberapa waktu terakhir sudah saling kunjung.

Gibran berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, pada Hari Minggu, 18 Juni 2022 lalu.

Kemudian pada 24 Januari 2023, giliran Prabowo yang mendatangi Gibran di Loji Gandrung Solo. Dalam pertemuan itu, Prabowo mendukung Gibran maju dalam ajang Pemilihan Gubernur Jateng 2024. Dukungan itu ia sampaikan setelah bertemu empat mata dengan Gibran.

“Beliau (Gibran) pas kok, kalau saya, saya lihat. Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung ya,” kata Prabowo. “Saya tadi katakan dua-duanya (DKI dan Jateng) cocok, dua-duanya Beliau pasti berhasil,” ucapnya.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment