Dojo Bineka Taput Juara Umum Kejuaraan Karate Antar-Dojo se-Tapanuli Raya

Dojo Bineka Tarutung Tapunuli Utara berhasil meraih predikat Juara Umum Kejuaraan Karate Antar-Dojo se-Tapanuli Raya dengan perolehan medali 17 emas, 12 perak, dan 14 perunggu.

topmetro.news – Dojo Bineka Tapanuli Utara berhasil meraih predikat Juara Umum Kejuaraan Karate Antar-Dojo se-Tapanuli Raya dengan perolehan medali 17 emas, 12 perak, dan 14 perunggu.

Peringkat kedua kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari, (5-7/5/2023), di Gedung Serbaguna Tarutung itu, adalah Dojo Polres Nias Gunung Sitoli 7 emas, 8 perak, 2 perunggu. Sementara pada urutan ketiga Dojo KSK (Keishinkan) Toba. Dojo ASKI Humbang Hasundutan boleh bangga dengan perolah medali 5 emas, 5 perak, dan 6 perunggu.

Best of the Best

Dengan pertarungan sengit, para juara antar-kelas berebut posisi ‘best of the best’ dengan hasil:

1. Desmon Panjaitan, pemula putra
2. Nayla Nasution, pemula putri
3. Immanuel M, cadet putra
4. Ribka Noverita Saragih, cadet putri
5. Yose Manalu, junior putra (Dojo Bineka Taput)
6. Gladies Panjaitan, junior putri
7. Willi Nababan U-21 putra (Dojo Bineka Taput)
8. Laura Natasha Hutabarat U-21 putri.

Lanjutkan

Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga Marco Panggabean menyampaikan harapannya agar seluruh atlit peserta kejuaraan untuk melanjutkan latihan di dojo masing.

Jangan terlena dengan prestasi gemilang yang diraih atau patah semangat karena hasil tim tidak sebagaimana diharapkan.

“Kepada para juara saya anjurkan untuk bersyukur kepada Tuhan atas prestasi yang anda peroleh. Lanjutkan dan tingkatkan prestasmu agar bisa membawa nama besar Sumatera Utara di tingkat nasional,” sebutnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang berhasil menyelenggarakan kejuaraan itu tampa mengenal lelah. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada aparat keamanan yang terus hadir selamat kejuaraan berlangsung dan para wasit juri.

“Kami salut kepada juri/wasit dan pelatih yang melakukan kewajiban dan tugas masing-masing dengan baik. Bupati Dr Nikson Nababan menyampaikan salam hangat kepada para atlit dan orangtua yang merestui anaknya ikut dalam kejuaraan ini,” sebut Marco.

Penyerahan Piala

Bupati menyerahkan piala kepada Juara Umum I Dojo Bineka diterima Menejer Tim Riswanda Pane. Juara Umum II Dojo Polres Nias oleh Ketua FORKI Sumut diwakili Benny Simanjuntak SSos (fungsionaris), dan kepada Juara Umum III Dojo KSK Toba oleh Wakapolres Kompol J Sitompul.

Sementara kepada juara ‘best of the best’, masing-masing Ketua Panitia Dedy Pane, Plt Ketua FORKI Taput Tulus Simanjuntak, Sekretaris KONI Tapanuli Utara Jodi Ninggolan, sesepuh karate Harry Lumbantobing, J Marbun, Togu Simorangkir, Ketua KSK Taput Guring Situmeang, serta Lamhot Sitindaon (Kabid Olahraga Dispora Taput).

Kejuaraan karate yang diselenggarakan sejak Hari Jumat hingga Minggu (5-7/5/2023) tersebut diikuti 37 dojo dengan 615 peserta. Kejuaraqan ditutup Hari Minggu (7/5/2023), pukul 22.22 WIB oleh Bupati Tapanuli Utara.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment