Hanura Jadi Partai Ketiga Daftar ke KPU, ini Harapan Ronald Tampubolon

Ketua Partai Hanura Pematang Siantar Ronald Tampubolon didampingi jajaran anggota partai hadir untuk memberikan berkas pendaftaran 30 calon legislatif (caleg) 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematang Siantar, Rabu (11/5/2023).

topmetro.news – Ketua Partai Hanura Pematang Siantar Ronald Tampubolon didampingi jajaran anggota partai hadir untuk memberikan berkas pendaftaran 30 calon legislatif (caleg) 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematang Siantar, Rabu (11/5/2023).

Hanura menjadi partai ketiga yang datang mendaftar ke KPU Siantar yang langsung dipimpin Ketua Hanura Siantar Ronald Tampubolon didampingi Sekretaris Jimmy Safri Gultom dan pengurus lainnya. Juga ikut anggota DPRD Siantar Andika Prayogi dan Dedy Putra Manihuruk yang kembali maju menjadi bacaleg pada Pemilu 2024.

Setelah berkas diserahkan dan diperiksa, ternyata lengkap. Artinya, sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU No 10 Tahun 2013. “Pada hari ini, kita telah menerima dan memeriksa berkas dari Partai Hanura. Dan kami nyatakan lengkap dan diterima,” ujar Ketua KPU yang disambut para pengurus Hanura serta bacaleg dengan tepuk tangan.

Dengan lengkapnya berkas dari Partai Hanura itu, Ketua Hanura Kota Siantar Ronald Tampubolon mengucapkan terimakasih kepada KPU Siantar. Juga kepada Bawaslu yang turut mengawasi penyerahan berkas atau dokumen tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU yang telah melakukan ferivikasi berkas dan dinyatakan memenuhi persyaratan,” ujarnya sembari menyatakan dan berharap agar Partai Hanura menjadi pemenang Pemilu 2024 di Kota Siantar.

Disinggung soal target kursi di DPRD Pematang Siantar 2024, Ronald menjawab enam kursi. “Kalau saat ini kursi kita ada empat di DPRD Pematang Siantar. Mungkin target kami maksimal lima atau enam kursi,” tutur Wakil Ketua DPRD Pematang Siantar itu seolah tak ingin muluk-muluk soal target kursi.

Selanjutnya, mengenai sosok profil balon anggota DPRD, diakui Ronald, ada banyak wajah baru dalam perpolitikan di Pematang Siantar. “Wajah-wajah baru banyak sama kita, kurang lebih sebagian dari yang lalu,” tulisnya.

Ronald pun mengungkapkan, dari empat anggota DPRD Partai Hanura, hanya tiga orang yang mencalonkan kembali. “Satu orang lagi mungkin belum, saya belum tahu apa kerugiannya,” ujarnya.

Terkait kesiapan untuk memenangkan Partai Hanura, kata Ronald, semua balon anggota DPRD yang telah bertempur harus bertempur bersama-sama. “Semuanya harus berjuang bersama-sama turun ke bawah memenangkan Partai Hanura untuk mensejahterakan rakyat Pematang Siantar ke depan,” tutupnya.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment