PLN Kawal Pasokan Listrik HUT Dekranas ke-43 dan Ajang Gelar Melayu Serumpun 2023 di Medan

PLN menjamin keandalan pasokan listrik selama berlangsungnya even nasional di Kota Medan, Sumatera Utara.

topmetro.news – PLN menjamin keandalan pasokan listrik selama berlangsungnya even nasional di Kota Medan, Sumatera Utara.

Untuk memastikan hal itu, GM PLN Unit Induk Distribusi Sumut Awaluddin Hafid pun meninjau lokasi kesiapan pasokan listrik pada lokasi-lokasi acara. Yakni di Lapangan Benteng Medan pada Peringatan Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43. Serta di Istana Maimoon Medan untuk ajang Gelar Melayu Serumpun.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo turut hadir dalam Peringatan Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranas tersebut. Kemudian juga meninjau ajang Gelar Melayu Serumpun 2023.

Iriana Jokowi hadir bersama istri Wakil Presiden Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin. Turut juga jajaran Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Awaluddin Hafid mengatakan telah memastikan kesiapan pasokan listrik selama Perayaan HUT Dekranas ke-43 yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan selama tanggal 16 – 23 Mei 2023.

“Hari ini saya melakukan tinjauan langsung ke Lapangan Benteng untuk memastikan kesiapan pasokan listrik selama acara berlangsung. Kami pastikan keandalan pasokan listrik HUT Dekrenas dalam kondisi andal,” kata Awaluddin.

Siaga 20 Jam

Awaluddin menambahkan, untuk menyukseskan Peringatan Puncak HUT Dekrenas ke-43 di Lapangan Benteng Medan, PLN UID Sumut telah menyiagakan sebanyak 28 petugas dan ‘back up’ pasokan listrik. Petugas PLN tersebar di berbagai lokasi siap siaga selama 24 jam. Mereka pun siaga bergantian ‘shift’ untuk memastikan kondisi kelistrikan aman dan andal.

Persiapan lainnya yang dilakukan PLN UID Sumut yaitu dengan menyiapkan dua penyulang di masing-masing ‘venue’ yang telah dilengkapi dengan Automatic Change Over Switch (ACOS). Kemudian ada juga 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) berkapasitas 315 kVa, 1 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 30 kVA. Serta 2 unit genset berkapasitas 100 kVA.

“Kami akan selalu siap untuk mengawal berjalannya peringatan agenda nasional maupun internasional yang dilaksanakan di Sumatera Utara. Saat ini pasokan listrik cukup dan kami telah hadirkan listrik yang handal dan tanpa kedip,” tutup Tonny.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment