Tingkatkan Pelayanan, Kanim Polonia Studi Tiru ke Kanim Yogyakarta

topmetro.news – Sejumlah pejabat struktural dan pegawai pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia serta perwakilan Rektorat Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan studi tiru ke Kantor Imigrasi (Kanim)  Kelas I Yogyakarta, Selasa (16/5/2023).

Kunjungan studi tiru tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan pada Kanim Kelas I TPI Polonia. Khususnya pada pelayanan di Unit Kerja Keimigrasian Universitas Gajah Mada yang akan diterapkan pada Universitas Sumatera Utara.

Kakanim Kelas I TPI Polonia, Sigit Setyawan dan rombongan di sambut hangat Kakanim Kelas I TPI Yogyakarta, Najarudin Syafaat.

Kepada rombongan, Kakanim Kelas I TPI Yogyakarta, Najarudin Syafaat berkenan sharing capaian inovasi layanan. Sehingga memperoleh predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi). Untuk tahun 2023 berhasil lulus seleksi sebagai salah satu Unit Pelayanan Teknis Imigrasi. Di usulkan untuk memperoleh predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

“Kepastian layanan menjadi hal utama dalam melakukan inovasi. Baik kepastian waktu maupun informasi,” ungkap Najarudin.

Sementara Kakanim Kelas I TPI Polonia, Sigit Setyawan menyebutkan, kedatangan Kanim Kelas I TPI Polonia ingin belajar bagaimana tips dan kiat dari Kanim Kelas I Yogyakarta. Sehingga bisa memperoleh predikat WBK sehingga bisa menjadi tolak ukur peningkatan layanan di Kanim Kelas I TPI Polonia.

Dalam kunjungan itu, rombongan Kanim Kelas I TPI Polonia berkeliling Kanim Kelas I Yogyakarta dan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Imigrasi Yogyakarta di Universitas Gajah Mada. Sembari mendengarkan penjelasan beberapa capaian dan terobosan yang telah dibuat.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment