Bupati Zahir Bermalam di Desa, Kades Perkebunan Limapuluh Mohonkan Perbaikan Jalan Rusak

Bupati Batubara Ir Zahir MAP menginap semalam bersama masyarakat Desa Perkebunan Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Batubara, dari Sabtu, 20 Mei 2023 sampai Minggu, 21 Mei 2023

topmetro.news – Blusukan, mungkin istilah tepat yang lagi trending yang dilakukan oleh Bupati Batubara Ir Zahir MAP kali ini. Pasalnya kepala daerah yang juga kader utama PDI Perjuangan di Batubara itu memilih untuk bermalam atau menginap semalam bersama masyarakat Desa Perkebunan Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Batubara, dari Sabtu, 20 Mei 2023 sampai Minggu, 21 Mei 2023

Bukan tanpa alasan Bupati Zahir menginap dan bermalam berbaur bersama ratusan masyarakat setempat. Disebutkan Zahir bahwa kehadiran dirinya yang diawali dengan kenduri desa pada pukul 20.00 WIB adalah guna menjemput langsung aspirasi masyarakat dan juga bagian dari program kerja yang sudah lama ia rencanakan. Kegiatan ini masih menurut penuturan Zahir akan terus dilaksanakan secara bergiliran disetiap desa yang ada di Kabupaten Batubara namun secara bergiliran.

Dalam kesempatan ini, Bupati Zahir yang didampingi oleh Sekda Norma Deli Siregar beserta seluruh Kepala OPD turut menyerahkan bantuan berupa Beras kepada warga kurang mampu, memberikan bantuan uang tunai kepada penggali kubur, menyerahkan alat pendengaran kepada penderita tuna rungu serta bantuan tongkat kepada penyandang tuna netra dan menyerahkan bantuan bibit tanaman, mesin potong rumput, juga beberapa alat pertanian seperti cangkul dan lain-lain.

Berdasarkan pantauan awak media, kegiatan yang dilaksanakan Bupati Zahir, tidak cuma sekedar bercengkrama bersama dengan penuh keakraban. Namun Zahir sendiri tampak ikut bermain olahraga Brdge atau kartu Trup Gembira hingga larut malam dan dilanjut saat subuh ikut sholat berjama’ah di Masjid setempat, lalu setelah matahari terbit Bupati Zahir pun memimpin warga untuk melaksanakan Gotong Royong membersihkan lingkungan sekitar Kantor Desa Perkebunan Limapuluh.

Kegiatan yang diberi judul ‘Bupati Menyapa Desa’ (Bupades) inipun, ditutup dengan pelaksanaan pertandingan bola kaki persahabatan antara Tim dari perangkat dari 2 desa masing-masing desa Perkebunan Limapuluh dan desa Perkebunan Tanah Gambus dengan Tim Pemkab Batubara yang dikomandoi langsung oleh Bupati Zahir yang kali ini bertindak sebagai penjaga gawang. Dan skor hasil dari pertandingan bola kaki yang berlangsung seru itu berakhir dengan kedudukan imbang yaitu 2 : 2 atau dua sama.

Sementara Ketua DPRD Batubara M Syafi’i yang turut hadir dalam kata sambutannya menyebut bahwa Ir. Zahir M.AP adalah merupakan Bupati yang masuk dalam kategori ‘Bupati Inovatif. “Pak Zahir ini adalah seorang Bupati yang inovatif, program mengeniap di desa ini adalah ide dan cita-cita beliau yang sudah ia ceritakan kepada saya sejak lama namun baru kali ini bisa direalisasikan sebab kesibukan pak Bupati yang padat dengan agenda kerja,” ungkapnya.

Sedangkan Kepada Desa Perkebunan Limapuluh Muhammad Rahmat alias Bang Gambul juga mewakili segenap lapisan masyarakatnya, pada kesempatan kali ini mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati Zahir yang sudah rela meluangkan waktunya untuk berbaur bersama warga dengan penuh keakraban dan rasa kekeluargaan.

“Namun mumpung pak Bupati hadir langsung ke desa kami, maka tidak ada salahnya kami menyampaikan uneg-uneg dan juga permohonan agar kiranya jalan utama sebagai akses masuk ke desa kami yang dalam kondisi rusak cukup memprihatinkan yaitu sepanjang 1,5 Km, dapat segera diperbaiki,” sebut Gambul dengan nada malu-malu.

Selanjutnya dari amatan yang dilakukan oleh media ini, terlihat bahwa permohonan Kades Perkebunan Limapuluh langsung direspon oleh Bupati Batubara Ir Zahir MAP. Usai bertanding sepakbola di Lapangan Bola Kaki PT Socfindo Tanah Gambus, Bupati Zahir yang membonceng Ketua DPRD Batubara pun langsung turun meninjau lokasi jalan rusak dengan mengendarai sepeda motor diikuti pula oleh Plt Kadis PUTR Batubara Bresman Simangunsong.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment