Bupati Asahan Tepung Tawari 28 Calhaj Anggota Korpri

Bupati Asahan Tepung Tawari 28 Calhaj Anggota Korpri

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc menepung tawari 28 calon jamaah haji anggota Korpri (16 laki laki dan 12 perempuan) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (24/5/2023).

Ketua DPK Korpri Drs John Hardi Nasution MSi berharap ibadah haji yang akan dilaksanakan mampu mempengaruhi sikap dan prilaku sebagai aparatur negara menuju peningkatan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

John Hardi berharap calhaj berdoa di tempat-tempat mustajab tanah suci. Doakan daerah kita agar selalu mendapat keberkahan, kedamaian serta mendapatkan lindungan dari Allah SWT. Doakan Bupati dan Wakil Bupati Asahan agar senantiasa di lindungi Allah SWT dalam menjalankan tugasnya.

Bupati Asahan menyampaikan beberapa pesan. Di antaranya luruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji, tingkatkan kualitas nilai ibadah haji ketika di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, melempar Jumrah di Mina. Laksanakan dengan khusuk, pahami makna dan hakekatnya sebagaimana yang telah diajarkan dalam manasik haji.

Selanjutnya pelihara dan jaga kesehatan fisik, jangan anggap remeh, takabbur dan sombong dalam menjalankan ibadah haji. Jaga keamanan diri, perhatikan petunjuk keselamatan dan patuhi jadwal. Memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara saudara dari daerah dan juga negara lain.

“Tunjukan bangsa kita sebagai bangsa yang santun, ramah dan penuh dengan nilai persaudaraan. Jangan justru kita kelihatan emosional, tidak sabar, menggerutu serta jauh dari sikap dan perilaku islami,” kata Bupati.

Bupati berharap calhaj mampu membawa pulang predikat haji yang mabrur. Sebagai haji yang mabrur, ketika kembali nanti saudara saudari harus lebih mantap kepribadiannya dan dapat menjadi teladan di tengah tengah masyarakat khususnya di lingkungan ASN.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment