Bandarnya Tewas Ditembak, Polisi Temukan Satu Ton Sabu dari Hotel di Anyer

TOPMETRO.NEWS – Penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 1 ton berhasil digagalkan Tim Gabungan Satgas Merah Putih di Hotel Mandalika, di Desa Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

Informasi yang diterima, tim dari Direktorat Polda Metro Jaya bersama Polres Depok menerjunkan sekitar 30 anggota dipimpin langsung Dir Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta untuk mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional.

Tim kemudian masuk ke dalam kawasan hotel pukul 04.00 WIB, Dari dalam hotel, petugas berhasil menemukan 51 kotak berisikan sabu, dengan berat total 1 Ton yang disimpan di dalam dua minibus.

Selain barang bukti, petugas mengamankan tiga orang tersangka warga negara taiwan yakni LMH, CWC, dan LGY.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, silahkan hubung Kapolres (Cilegon),” ucapnya singkat, seperti dikutip dari sindonews.com, Kamis (13/7).

Sementara itu, LMH yang diduga sebagai pemilik 1 ton sabu ditembak mati oleh petugas kepolisan. Keputusan tersebut dilakukan karna LMH melawan saat akan ditangkap oleh tim gabungan di Hotel Mandalika, Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

“Yang pasti ditembak mati satu, yang kabur satu,” terang Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin saat ditemui di lokasi penangkapan, Kamis (12/07).

Tersangka lainnya yang berhasil diamankan yakni CWC, LGY, dan satu orang berhasil melarikan diri berinisial HYL. Seluruh pelaku diketahui warga negara Taiwan

Pantauan di lokasi, satu unit mobil minibus jenis Toyota Innova dengan kondisi rusak tergeletak di depan pintu gerbang hotel. Kaca bagian pintu depan pecah diduga bekas baku tembak dengan petugas.

Menurut informasi, Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen M iriawan akan meninjau lokasi penangkapan.(TMN)

Related posts

Leave a Comment