Beli Kecap Manis yang Populer di Indonesia via Online, Dihitung-hitung Pasti Untung!

KECAP manis merupakan salah satu jenis saus populer di Indonesia. Selain jadi bumbu pelengkap masakan, kecap ini juga digunakan sebagai cocolan untuk berbagai kudapan

KECAP manis merupakan salah satu jenis saus populer di Indonesia. Selain jadi bumbu pelengkap masakan, kecap ini juga digunakan sebagai cocolan untuk berbagai kudapan. Sebagai bumbu pelengkap, banyak sekali jenis masakan yang memasukkan kecap manis sebagai salah satu bumbunya. Misalnya saja baceman, semur, sate, mie goreng, dan lain-lain.

Tambah populer lagi, merek kecap manis di Indonesia sangat banyak. Baik itu berbagai produk daerah sampai dengan nasional. Menariknya, hampir semua merek kecap manis populer tersedia di supermarket online seperti halnya Blibli. Bagi yang sedang mencari rekomendasi kecap manis, berikut ini deretan merek populer di Tanah Air.

Kecap Bango

Namanya adalah Kecap Bango, salah satu merek kecap manis yang sangat populer di Tanah Air. Kecap manis ini sudah ada sejak tahun 1982 berawal dari industri rumahan. Kualitas dan rasanya juga tidak main-main karena terbuat dari kedelai berkualitas tinggi yang identik dengan nama ‘Malika’.

Tekstur kecap satu ini sangat kental dengan warna hitam pekat. Rasanya juga sangat pas untuk berbagai masakan Indonesia. Kemasannya juga sangat khas dengan logo burung bangau. Kecap manis ini tersedia dalam kemasan sachet, isi ulang, botol plastik, sampai dengan botol kaca.

Kecap Manis ABC

Tidak kalah populer dari Kecap Bango, ada Kecap Manis ABC yang juga sudah melegenda di Indonesia. Bahkan, namanya sudah terlebih dahulu populer jika dibandingkan dengan Bango. Bukan tanpa alasan kecap manis ABC ini juga banyak digemari. Pasalnya, harganya murah dengan rasa yang menggugah selera.

Uniknya, semakin ke sini produsen kecap manis ABC juga terus berinovasi membuat produk kecap manis. Seperti halnya produk ABC kecap pedas, mirip dengan sambal kecap kental. Jadi sangat cocok untuk cocolan berbagai kudapan seperti kerupuk, tahu, cireng, dan lain sebagainya. Buat bumbu tumis pun semakin gampang.

Kecap Sedaap

Ada juga produk dari Wings Food dengan Kecap Sedaap. Produk ini juga terbuat dari kedelai bermutu tinggi. Dan diolah dengan fermentasi natural dengan 3 kali penyaringan. Sehingga membuatnya memiliki tekstur kental, lebih hitam, dan gurih. Kemasannya juga bervariasi, ada sachet, isi ulang, dan juga botol.

Kecap Sedaap ini dijual dalam ukuran 10 ml sampai dengan 620 ml. Pilihan kecap manisnya ada dua, yaitu yang biasa dan spesial. Perbedaannya, versi Kecap Sedaap Kedelai Hitam Spesial memiliki warna lebih hitam dan tekstur lebih kental jika dibandingkan versi yang biasa.

Kecap Tropicana Slim

Tidak hanya gula saja, Tropicana Slim juga mengeluarkan produk kecap manis bagi Anda yang sedang berdiet. Kecap ini bebas gula dan kandungan garamnya rendah, sehingga aman dikonsumsi yang sedang berdiet atau diabetes.

Jika dibandingkan dengan kecap manis biasanya, kandungan garamnya 30% lebih rendah. Kemasan yang ditawarkan produk satu ini adalah botol plastik dengan ukuran 200 ml. Sudah bukan zamannya lagi diet tersiksa karena tidak boleh makan kecap, Tropincana Slim solusinya.

Kecap Manis Indofood

Kecap Manis Indofood dibuat dengan memanfaatkan sari kedelai berkualitas tinggi dari hasil pemeraman atau fermentasi Moromi selama 1-2 bulan. Bahan bakunya adalah campuran antara kedelai hitam dan kuning, gula aren, dan beberapa bumbu tambahan. Dengan dedikasi proses yang lama, membuat citarasanya jadi gurih, manis, dengan tekstur kental.

Kecap Manis Cap Orang Jual Sate

Dari namanya, sudah jelas produk kecap satu ini produksi lokal. Dan benar saja, Kecap Manis Cap Orang Jual Sate merupakan kecap asli dari Probolinggo, Jawa Timur. Bahkan mereknya, masuk jajaran kecap legendaris di Tanah Air yang sudah diproduksi mulai dari tahun 1889.

Produk kecapnya sendiri ada dua, yaitu Kecap Manis dan Kental yang tersedia dalam kemasan isi ulang dan botol. Gambar pada kemasannya juga sangat khas yaitu orang berjualan sate dengan baju penjual sate Madura. Meski namanya berbau sate, namun masyarakat setempat juga memanfaatkannya sebagai bumbu tambahan berbagai masakan.

Kecap Benteng SH

Warga Tangerang dan sekitarnya pasti tidak asing lagi dengan kecap manis merek satu ini. Kecap Benteng SH selain jadi oleh-oleh juga menjadi pelengkap bumbu masakan yang cukup kondang. Pabriknya sendiri memulai produksinya sejak 1920 dan menjadikannya salah satu legendaris kecap manis di Tanah Air.

Rasanya juga konsisten membuat para penggemarnya tidak berhenti mencarinya. Baik untuk berbagai masakan rumahan atau penjual keliling, Anda akan mudah menemukannya saat berada di Tangerang dan sekitarnya. Kemasannya juga sangat beragam, ada sachet, isi ulang, botol plastik sampai dengan botol kaca.

Kecap Tawon

Satu lagi mereknya adalah Kecap Tawon yang berasal dari Madiun yang juga cukup terkenal di Jawa Timur. Kecap ini sudah diproduksi sejak 1946 dengan ciri khas logo tawon di kemasannya. Rasanya juga tidak kalah dengan kecap yang beredar secara nasional. Kemasannya hanya tersedia botol kaca, ukuran 270 ml dan 625 ml.

Sampai di sini pembahasan tentang kecap manis populer di Indonesia. Mulai dari Kecap Bango, Kecap Manis ABC, sampai dengan produksi pabrik tradisional Kecap Tawon. Harga kecap manis juga sangat terjangkau, bisa didapatkan dengan mudah di berbagai e-commerce Indonesia, seperti Blibli di Blibli Mart.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment