Bupati Asahan Lepas Calhaj dari Asrama Haji Medan Menuju Bandara KNIA

Bupati Asahan Lepas Calhaj dari Asrama Haji Medan Menuju Bandara KNIA

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi OPD melepas 282 calon jamaah haji asal Kabupaten Asahan dari Asrama Haji Medan menuju Bandara KNIA dan selanjutnya berangkat ke tanah suci Makkah, Jumat (26/5/2023).

Calhaj Asahan, 60 Calhaj Tanah Karo, Calhaj perorangan dan petugas lainnya yang berjumlah 360 orang tergabung dalam gelombang I kloter III.

H Surya berharap seluruh calhaj dalam keadaan sehat dan lancar melaksanakan syarat dan rukun haji. Sehat saat berangkat, sehat melaksanakan ibadah haji, sehat kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

Sekretaris Diskominfo Asahan, AA Tanjung SE menambahkan pada gelombang I kloter III ini calhaj Asahan yang berangkat sebanyak 282 orang. Sementara 101 orang lagi akan berangkat bersama calhaj Makasar pada kloter 24 mendatang.

“Sebelum berangkat ke tanah suci, seluruh jamaah haji asal Asahan telah diupah upah/ditepung tawari, didoakan oleh Bupati, Forkopimda dan keluarga. Agar sehat dan selamat dalam perjalanan, ditanah suci dan kembali ke kampung halaman,” kata Tanjung.

Tampak hadir mendampingi Bupati diantaranya Asisten I Buwono Prawana SIP MSi, Kepala Bapeda, Zainal Arifin Sinaga MH, Kepala DPKAD Sofian MPd, Sekretaris Diskominfo, Kabag Umum Adi Pasaribu SSos , Kabag Kesra Ali Mughofar SSos, Kabag Protokol Darwinsyah Lubis SSTP.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment