Tahun 2023 BTN Kanwil Sumatera Bidik Penyaluran KPR Subsidi 26.830 Unit, ini Strateginya

Tahun 2023 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Kantor Wilayah IV (Kanwil) Sumatera menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi sebanyak 26.830.

topmetro.news – Tahun 2023 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Kantor Wilayah IV (Kanwil) Sumatera menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi sebanyak 26.830.

Sampai kuartal I tahun ini BTN Kanwil IV Sumatera berhasil menyalurkan 7.808 unit KPR Subsidi senilai Rp850 miliar.

“Kami optimistis target penyaluran KPR Subsidi di wilayah Sumatera dapat tercapai dengan berbagai strategi. Terutama mempererat kerjasama dengan developer,” ujar Regional Office Head Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Wilayah IV Sumatera M Amin Sholeh di Medan, Minggu (28/5/2023).

M Amin Sholeh menjelaskan, strategi BTN untuk mencapai target penyaluran KPR Subsidi tahun ini dengan melakukan pendekatan kepada para developer baik yang eksisting maupun yang baru untuk meningkatkan market share KPR Subsidi.

Selanjutnya, kata Amin, aggressive sales termasuk marketing bersama developer, marketing developer, dan jemput berkas, terutama developer bank lain, serta kawal proses (iLoan) sampai akad kredit.

“Kita juga mengoptimalisasi pemantapan Database Center for Banking Crisis (CBC) Kredit Yasa Griya (KYG), manajemen Pipeline dengan sasaran Top Developer (rating platinum/gold) optimalisasi pendekatan ke developer yang akad di bank lain,” ucapnya.

Ada pun daerah prioritas penyaluran KPR Subsidi di Sumatera yakni Palembang, Pekanbaru, dan Medan.

Sementara untuk hunian milenial, kata Amin, di wilayah kerja Kanwil Sumatera cukup banyak. Untuk menggarap penjualan segmen milenial ini, BTN menyiapkan data dan informasi pengembang melalui website BTN Properti.

“Sehingga, memudahkan para milenial untuk melihat rumah sesuai kebutuhan. Upaya lainnya, BTN menyiapkan Program KPR Milenial (KPR Gaess) untuk meningkatkan minat para milenial untuk mengajukan KPR, dengan berbagai gimmick yang menarik,” pungkas M Amin Sholeh.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment