Diduga Selingkuh dengan Kaur Pelayanan Semok, Kades Tanjung Putus Didemo Warga

Diduga Selingkuh dengan Kaur Pelayanan Semok, Kades Tanjung Putus Didemo Warga

topmetro.news Ratusan warga Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat melakukan aksi demo mendatangi Kantor Desa. Kehadiran ratusan warga tersebut menuntut agar Kades Tanjung Putus Nanang dicopot dari jabatan karena diduga selingkuh dengan staf perempuan berinisial Ag yang merupakan Kaur Pelayanan di Kantor Desa tersebut.

Dalam orasinya warga yang mayoritas emak-emak tersebut meminta agar Kades Tanjung Putus mengundurkan diri atau diberhentikan dari jabatannya.

“Ya, Kades harus mundur atau diberhentikan karna kami malu punya Kades yang diduga tukang selingkuh. Apa lagi Kades Tanjung Putus ini dikenal sebagai Ustad. Seharus Kades menjadi panutan mengajarkan kami tentang agama, tapi malah Kades ini diduga tukang nikah dan suka selingkuh,” ujar warga.

Warga menambahkan, bahwa mereka sebenarnya sudah tahu perilaku oknum Kades tersebut dan sudah lama akan melakukan aksi.

“Sudah ada 7 warga yang melihat perilaku Kades dengan Staf Desa itu. Kalau dulu hanya katanya-katanya, tapi akhirnya ada warga yang memergoki hubungan Kades sama Stafnya berinisial Ag. Dulu kami sudah mau aksi, tapi dilarang oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Pokoknya kami warga dari 12 Dusun hadir untuk menurunkan Kades atas perbuatannya yang mencemarkan nama baik desanya sendiri. Jika Kades tidak mau turun, para Kadus akan menandatangani pengunduran diri bersama seluruh Kaur Kaurnya,” ujar warga.

Aksi ratusan warga dari 12 Dusun tersebut berlangsung aman dalam pengawalan jajaran Polsek Padang Tualang, Bhabinkamtinmas, Babinsa, Danramil, Kapolsek Padang Tualang AKP Sutrisno, Plt. Camat Padang Tualang M.Izwanda SE MAP dan BPD Wahidin YS.

Plt. Camat Padang Tualang dalam sambutanya meminta agar ibi-ibu bersabar.

“Saya akan meneruskan atau menyampaikan aspirasinya ke Inpektorat dan Intansi terkait,” ujarnya.

Sejauh ini, Kades Tanjung Putus Nanang masih belum bisa dikonfirmasi terkait tudingan kasus perselingkuhannya dengan Stafnya berinisial Ag.

Terpisah, Ag saat dikonfirmasi terkait aksi warga yang menuding dirinya menjalin hubungan asmara terlarang dengan Kades Tanjung Putus yang merupakan pimpinannya tersebut membantahnya.

“Mohon maaf Pak, saya mengklarifikasi tentang masalah ini, hubungan saya dengan Bapak Kades tidak ada apa-apa Pak, hanya saja kesalah pahaman yang ada. kalau tentang berita asmara itu hanya gosip semata saja,” ujar Ag menjawab konfirmasi Topmetro melalui WhatsApp, Selasa (30/5/2023) sore.

Saat ditanyakan terkait adanya warga yang pernah memergoki Pak Kades dan dirinya berduaan dan sama-sama tidak pulang ke rumah pada hari Minggu (21/5/2023) pekan lalu hingga Senin (22/5/2023) pagi. Apalagi warga melihat Ag dan Pak Kades ada di dalam 1 mobil saat pulang, Ag juga membantahnya.

“Maaf, informasi yang Bapak terima itu salah. Saya pastikan dengan hati yang jujur itu salah. Saya pulang dari jenguk adik teman saya yang sakit Pak. Lalu saya ditumpangin oleh Pak Kades kerja jalan 1 arah pulangnya. Kalau tentang isu pulang dari salah satu hotel di Stabat itu fitnah yang dalam,” kilahnya.

Namun, saat ditanyakan kembali jika tuduhan warga tersebut dianggap fitnah, tindakan apa yang akan diambil oleh Ag? Namun Ag memilih bungkam.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment