Sekda Asahan Buka Rakornis PKK

Sekda Asahan Buka Rakornis PKK

topmetro.news Sekda Asahan Drs John Hardi Nasution MSi membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) PKK Asahan di Gedung Parinari  PTPN IV Kecamatan Air Batu, Rabu (31/5/2023).

Turut hadir Ketua PKK Asahan, Ketua DWP Asahan, OPD, Camat, Ketua PKK Kecamatan. Lalu Kepala Desa, Ketua PKK Desa dan juga undangan lainnya.

Kadis PMD Asahan Suherman Siregar SSTP mengatakan tujuan rakornis untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus PKK dengan program Pemkab Asahan.

Ketua TP PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan rakornis ini menjadi moment strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah di laksanakan.

Hj Titiek berharap kepada PKK Kecamatan dan Desa untuk segera melakukan kesiapan menjelang kunjungan PKK Provinsi. Kita berharap kunjungan ini dapat memberikan penilaian terbaik kepada PKK Asahan sehingga menjadi yang terbaik di Sumut.

Sekda Asahan mengatakan PKK Asahan harus bisa menghasilkan 10 program pokok PKK dengan tetap berpedoman kepada misi Pemkab Asahan. Yaitu semakin meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang layak dan bermartabat.

Terbentuknya jati diri masyarakat yang beriman dan bertaqwa dengan mengamalkan ajaran agama dengan baik dan benar. Semakin meningkatnya berprilaku masyarakat yang bertanggung jawab, bergotong royong, hidup dalam kebersamaan dan kerukunan dengan menjungjung tinggi nilai nilai budaya.

Lebih lanjut Sekda mengatakan sehubungan dengan rencana kunjungan tim monitoring lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) tingkat Sumut ke Asahan harapannya kepada OPD terkait dan PKK Asahan agar terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment