HMI Apresiasi Pesan Jokowi dan Kinerja Plt. Bupati Langkat Terkait Perbaikan Sarana Jalan Provinsi di Langkat

HMI Apresiasi Pesan Jokowi dan Kinerja Plt. Bupati Langkat Terkait Perbaikan Sarana Jalan Provinsi di Langkat

topmetro.news Presiden RI Joko Widodo dalam unggahan pada akun Instagramnya @jokowi, Jumat (5/5/2023) sore, Jokowi berpesan untuk seluruh masyarakat Indonesia terkait laporan sarana jalan yang rusak parah agar dilaporkan melalui kolom komentar.

“Apabila jalan di daerah anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Instagram ini,” tulis Jokowi.

Menyahuti pesan yang disampaikan Jokowi melalui akun Instagram @jokowi tersebut, Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Badan Koordinasi Himpunan Mahasiwa Islam (Kabid Kominfo Badko HMI) Sumatera Utara, Abdul Rahim, meminta agar Pemprov Sumut segera memperbaiki ruas jalan Provinsi yang rusak sepanjang sekitar 3 Km di Teluk Aru, tepatnya di Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

“Plt. Bupati Langkat harus menyampaikan kepada Gubernur Sumut bahwa ruas jalan Provinsi yang rusak di daerah Pangkalan Susu segera diperbaiki. Jangan hanya ditambal saja, tapi diaspal hotmix,” ujar Abdul Rahim kepada Wartawan, Kamis (1/6/2023).

Jalan Rusak

Menurut Rahim, pemuda dan masyarakat sudah lama mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan menyampaikan kepada HMI.

“Kita meminta Gubernur Sumut untuk menurunkan tim dan segera mengecek jalan rusak tersebut. Bapak Gubsu pernah melewati jalan tersebut saat menghadiri Tabliq Akbar beberapa waktu lalu di Lapangan Bola Katapa Negeri Teluk Aru Pangkalan Susu. Dan ketika acara Tabliq Akbar itu jalan masih ada yang rusak, walau sudah ada yang ditambal sulam,” jelas Rahim mengisahkan.

HMI pernah meminta Plt Bupati Langkat untuk memerintahkan Plt. Kadis PUPR Langkat agar segera mendata jalan rusak. Mulai dari jalan Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“Jika itu jalan rusak milik Kabupaten maka harus diperbaiki oleh Pemkab. Apabila jalan rusak milik Provinsi sampaikan dengan Gubernur Sumut dan jika jalan Nasional yang rusak, adukan ke Kementerian PUPR RI,” sarannya.

Hal tersebut, lanjut Rahim, agar pembangunan antara daerah dan pusat bisa merata dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Langkat khususnya.

“Jadi masyarakat dapat merasakan pemerataan pembangunan untuk Langkat Berseri, Provinsi Bermartabat dan Indonesia Maju,” harap pemuda kelahiran Pangkalan Susu itu.

Rahim juga menyampaikan rasa terimakasih dan sangat mengapresiasi Plt. Bupati Langkat Syah Afandin yang sudah memperbaiki sebagian jalan rusak milik Kabupaten kendati masih banyak kondisi jalan milik ‘Bumi Langkat Bertuah’ yang rusak parah seperti di Kecamatan Binjai.

“Apresiasi kepada Plt. Bupati Langkat karena sebagian keluhan masyarakat sudah di tindaklanjuti. Selanjutnya HMI berharap Plt. Bupati Langkat Syah Afandin terus meningkatkan lagi kinerja untuk umat, bangsa dan negara,” ujarnya mengakhiri.

 

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment