Adanya Isu Pengunduran Diri, Rahmad Daulay: Masih Diketik dan Masih Minta Pendapat Senior

Adanya Isu Pengunduran Diri, Rahmad Daulay: Masih Diketik dan Masih Minta Pendapat Senior

topmetro.news – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Inspektorat Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rahmad Daulay hingga saat ini belum juga memutuskan apakah akan mengundurkan diri sebagai Kepala Inspektorat Madina.

Hal itu beliau ungkapkan ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (06/06/2023) via WhatsApp perihal dirinya apakah sudah menyiapkan surat pengunduran diri dari jabatan yang diembannya seperti yang telah diberitakan salah satu media pasca adanya aksi unjuk rasa damai yang dilakukan massa Aliansi Mahasiswa dan Aliansi Pers pada Senin (05/06/2023) di gedung DPRD Madina yang meminta Ka Inspektorat Madina, Rahmad Daulay dicopot dari jabatannya.

“Masih pengetikan Pak. Dan terkait jadi atau tidaknya saya mengundurkan diri masih minta pendapat kawan kawan senior pak,” tulisnya menjawab konfirmasi itu.

Rahmad juga mengatakan kepastian apakah benar atau tidak untuk mengundurkan diri masih menunggu masukkan dan saran dari senior-seniornya.

“Belum pak. Tergantung pendapat para senior kampus saya pak,” jawabnya lagi dalam balasan WhatsApp.

Sementara itu Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madina, Abdul Hamid Nasution ketika konfirmasi tentang ini menuturkan bahwa ia sedang berada di luar kota dan belum ada mendapat laporan terkait ada atau tidaknya surat masuk pemberitahuan bahwa Plt Kaban Inspektorat, Rahmad Daulay akan mengundurkan diri.

“Saya saat ini masih di luar kota. Jadi, belum dapat informasi bahwa Pak Kaban sudah mengirimkam surat pengunduran dirinya atau belum,” ujarnya

Hamid juga menambahkan, jika memang benar surat pengunduran dirinya Kaban Inspektorat sudah dikirimkan, maka yang pertama kali tahu adalah bagian umum. Selanjutnya akan diteruskan ke Bupati, kemudian Bupati akan mendisposisikan kepada BKD untuk ditindaklanjuti.

“Kami nanti tahunya setelah dari meja Pak Bupati. Setelah disposisi dari Pak Bupati, untuk ditindaklanjuti,” terangnya lagi

Ia menjelaskan, hingga saat ini Kaban Inspektorat  belum ada berkomunikasi dengannya, baik melalui telepon ataupun chat WhatsApp. Sehingga Hamid belum bisa memberikan konfirmasi terkait adanya surat pengunduran diri Plt Kaban Inspektorat tersebut.

 

(TIM)

Related posts

Leave a Comment