Wabup Asahan Hadiri Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN

Wabup Asahan Hadiri Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi menghadiri sosialisasi program strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Marina-Kisaran, Jumat (9/6/2023).

Turut hadir Ketua Komisi II DPR RI, Kanwil BPN Provsu, Kepala BPN Asahan, Lurah, Ketua Apdesi dan juga Kepala Desa.

Rinaldi SE menyampaikan sosialisasi ini di ikuti 100 Kepala Desa dan Lurah.

Wabup menyampaikan tanah merupakan salah satu aset penting yang harus dikelola secara aman. Tanpa adanya masalah yang mungkin saja terjadi di kemudian hari.

“Inilah fungsi dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebagai dasar bukti kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum,” kata Wabup.

Wabup berharap peningkatan peran Kepala Desa dan Lurah untuk menyebarluaskan informasi mengenai program PTSL ke masyarakat yang belum mengetahui. Agar seluruh bidang tanah dapat segera terdaftar.

Ketua Komisi II DPR RI, Dr Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan tujuan sosialisasi ini. Agar masyarakat memahami dan ikut bersama pemerintah mensukseskan program PTSL.

“Kepada peserta sosialisasi yang umumnya Kepala Desa dan Lurah harapannya mampu memahami program PTSL yang sedang Kementerian ATR/BPN jalankan dan dapat melaksanakannya di tengah masyarakat,” kata Doli.

penulis : EN
  

Related posts

Leave a Comment