Kanim Polonia Layani Permohonan Paspor Jemaat GMI Hang Tuah melalui Eazy Passport

Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia kembali melaksanakan layanan 'Eazy Passport' terhadap masyarakat yang hendak mengajukan permohonan paspor secara kolektif.

topmetro.news – Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia kembali melaksanakan layanan ‘Eazy Passport’ terhadap masyarakat yang hendak mengajukan permohonan paspor secara kolektif.

Kali ini, sebanyak 30 jemaat Gereja Methodist Indonesia (GMI) Kasih Karunia, mendapat layanan ‘Eazy Passport’. Berlangsung di gereja tersebut, Jalan Hang Tuah No.2 Medan, Jumat (9/6/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia Sigit Setyawan menjelaskan, pelaksanaan layanan ‘Eazy Passport’ di GMI Kasih Karunia menindaklanjuti surat permohonan Nomor 05/GMI-KK/VI/2023, dari gereja tersebut kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia.

“Kita menggelar ‘Eazy Passport’ di GMI Kasih Karunia berdasarkan surat yang masuk dari gereja tersebut ke kantor kita. Sehingga kita tindaklanjuti. Dan hari ini dilaksanakan layanan ‘Eazy Passport’ di GMI Kasih Karunia,” ungkap Sigit.

Di GMI Kasih Karunia, ada 30 permohonan pembuatan paspor baru yang masuk dari jemaat gereja. Di antaranya, 16 permohonan baru dan 14 permohonan penggantian paspor.

“Total ada 30 permohonan yang masuk. Jadi, mekanismenya masyarakat yang hendak mendapat layanan ‘Eazy Passport’ harus mengajukan surat permohonan terlebih dahulu. Dan melampirkan nama-nama yang ingin mengajukan permohonan pembuatan paspor ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia,” urainya.

Pihak yang mengajukan layanan ‘Eazy Passport’, kata Sigit, juga harus memiliki tempat yang memadai, dan fasilitas wifi. Sigit juga mengimbau masyarakat yang hendak mengurus paspor agar membawa dokumen persyaratan yang lengkap sesuai aturan yang berlaku.

“Pemohon juga harus menyediakan ruang, sarana wifi. Dan membawa dokumen persyaratan sesuai aturan yang berlaku saat pelaksanaan ‘Eazy Passport’,” tambahnya.

Kemudahan

Sementara salah seorang jemaat GMI Kasih Karunia, Dea Hutabarat, mengaku layanan ini memberikan kemudahan. Khususnya buat masyarakat yang tidak punya waktu luang banyak untuk melakukan pengurusan paspor ke Kantor Imigrasi.

“Dengan adanya layanan ‘Eazy Passport’ ini, masyarakat yang tidak punya waktu luang untuk mengurus paspor di Kantor Imigrasi dapat menyesuaikan waktunya dan mengurus secara kolektif. Kemudian, petugas akan membantu dan mendatangi kita untuk mengurus paspor kita secara kolektif. Layanan ini sangat membantu bagi masyarakat yang memiliki banyak kesibukan,” tutupnya.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment