Bupati Humbahas Buka Sosialisasi Informasi Geospasial

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Sekda Drs Tonny Sihombing membuka sosialisasi informasi geospasial, Jumat (9/6/2023), di Hotel Ayola Doloksanggul.

topmetro.news – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Sekda Drs Tonny Sihombing membuka sosialisasi informasi geospasial, Jumat (9/6/2023), di Hotel Ayola Doloksanggul.

Sekda Tonny Sihombing mengucapkan terimakasih atas kehadiran BIG (Badan Informasi Geospasial) di Humbang Hasundutan dalam acara sosialisasi informasi geospasial.

Pelaksanaan pemetaan batas desa/kelurahan menjadi cukup penting mengingat hal tersebut akan menjadi acuan dalam perencanaan pembangunan termasuk di dalamnya sosial budaya, perekonomian, penataan ruang dan mitigasi bencana alam.

Dijelaskannya, Kabupaten Humbahas terdiri dari 153 desa dan 1 kelurahan, dan belum memiliki batas antar desa dan kelurahan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mendapat dukungan penuh dari pihak BIG. Sehingga tata kelola batas antar desa dan antar kelurahan semakin jelas dan tertib untuk menghindari konflik horizontal di tengah-tengah masyarakat Humbang Hasundutan,” pinta Tonny Sihpmbing.

Pada acara tersebut turut hadir Kepala Pusat PPIG (Pengelolaan Penyebarluasan Informasi Geospasial) Rahman Rifai.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment