Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan PT PLN

Pemko Pematang Siantar melakukan penandatanganan kesepakatan dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Utara (Sumut) UP3 Pematang Siantar.

topmeto.news – Dalam rangka membangun sinergis, Pemko Pematang Siantar melakukan penandatanganan kesepakatan dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Utara (Sumut) UP3 Pematang Siantar. Berlangsung, di Ruang Kerja Wali Kota di Balai Kota, Senin (12/6/2023).

Kesepakatan ini dalam rangka pengelolaan pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan, pembayaran rekening listrik. Juga soal pengelolaan lampu penerangan jalan umum di Kota Pematang Siantar.

Wali Kota Pematang Siantar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terwujudnya kesepakatan bersama tersebut. Dokter Susanti juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada pihak terkait, dalam hal ini PT PLN yang selama ini telah berkontribusi kepada Kota Pematang Siantar.

“Semoga dengan penandatanganan kesepakatan akan meningkatkan sinergisitas untuk mengembangkan penerangan dari PLN. Dengan kesepakatan ini, data penerangan jalan dapat tervalidasi dengan tepat. Mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan,” tutup dr Susanti.

Sementara itu, Manajer PT PLN Persero UP3 Pematang Siantar Hasudungan Siahaan mengatakan, pembaruan kesepakatan merupakan salah satu langkah membangun sinergi.

Hasudungan mengatakan, hasil kolaborasi PLN dan Pemko Pematang Siantar, pajak penerangan jalan di tahun 2022 mengalami surplus. Yakni sebesar 12 persen dibanding tahun 2021. Ia mengharapkan kolaborasi Pemko Pematang Siantar dengan PT PLN terus berlanjut.

Ia mengutarakan, PT PLN bersama Pemko Pematang Siantar akan mengawal kesepakatan yang bertujuan untuk kemudahan data pelanggan dan pelayanan kelistrikan yang excelent.

Hasudungan juga mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang berkenan menandatangani kesepakatan bersama.

Acara berlanjut dengan penandatangan nota kesepahaman oleh dr Susanti dan Hasudungan Siahaan serta saling bertukar cenderamata.

Turut hadir, Asisten Manajer Jaringan dan Konstruksi Herman Siahaan, Asisten Manager Transaksi Energi Listrik Posma Sihombing, Asisten Manajer Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Herianto Siburian, Manajer ULP Siantar Kota Lamris Rajagukguk, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, perwakilan Kepala BPKD, serta Kepala Dinas PRKP Ir CH Risfani Sidauruk.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment