Bupati Asahan Minta Dinas Peternakan Periksa Hewan Qurban

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc membuka rapat koordinasi pemerintahan (rakorpem) bulan Juni 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (16/6/2023).

Tampak hadir Sekda, Asisten, Staf Ahli, OPD, Kabag, Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bulan Juni kita sudah memasuki bulan terakhir dalam triwulan kedua. Untuk itu seluruh OPD  agar segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Walaupun dalam pelaksanaannya ada jadwal yang bersamaan, namun harus di antisipasi agar berjalan sesuai aturan.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan Festival Nasyid tahun 2023 akan berlangsung tanggal 19 Juni di lapangan UNA. Saya meminta Bagian Kesra selaku pelaksana teknis untuk mempersiapkan acara tersebut semaksimal mungkin. Bupati mengingatkan kepada Camat agar berpartisipasi mempersiapkan para peserta lomba.

Kepada OPD, Bupati mengatakan di bulan Juli kita akan melaksanakan Pegelaran Seni dan Budaya Daerah (PSBD). Saya berharap seluruh OPD untuk mendukung pelaksanaan PSBD sebagai bentuk interprestasi keguyuban kita selaku masyarakat Asahan.

Bupati mengimbau kepada Camat untuk mengarahkan kemampuan seoptimal mungkin dan memenuhi segala sesuatu yang menjadi indikator dalam kegiatan penilaian kecamatan terbaik tingkat Asahan tahun 2023.

Ia juga mengintruksikan kepada Kabag Kesra agar dapat berkoordinasi dengan Dinas Peternakan untuk memeriksa kondisi kesehatan hewan Qurban jelang Hari Raya Idul Adha. Bupati berharap hewan yang akan di Qurbankan harus sehat dan tidak terindikasi penyakit.

Kegiatan selanjutnya ekspos dari Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia Sp PK. Tentang realisasi anggaran, rincian realisasi belanja Dinas Kesehatan dan realisasi BOK (Bantuan Oprasional Kesahatan) Puskesmas .

Bupati bertanya kepada Kepala Puskesmas tentang kendala yang di hadapi dalam masalah realisasi anggaran keuangan. Ekspos juga dilakukan Kadisdik Asahan Drs H Supriyanto M Pd tentang realisasi pagu anggaran, pagu DAK dan Non DAK 2023 periode Januari-Juni 2023 dan juga realisasi BOSP SD dan SMP.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment