Disaksikan Ribuan Penonton, Bupati Taput Sumbang Rp50 Juta Acara Golden Memories 2023

Perhelatan penjaringan bakat menyanyi 'Golden Memories 2' Tingkat Kabupaten Tapanuli Utara, berlangsung Tarutung, Jumat(16/6/2023).

topmetro.news – Perhelatan penjaringan bakat menyanyi ‘Golden Memories 2’ Tingkat Kabupaten Tapanuli Utara, berlangsung Tarutung, Jumat(16/6/2023).

Ribuan pengunjung memadati Sopo Partungkoan Tarutung untuk memberi dukungan kepada fans masing masing.

Ketua Panitia Dahlia Simorangkir dalam laporannya menyebutkan, Golden Memories 2 merupakan lanjutan seri pertama yang digelar tahun 2019.

“Golden Memories ini merupakan ajang pencarian bakat dalam olah tarik suara diikuti 22 peserta dengan kategori solo dan trio dari wilayah Tapanuli Utara,” sebutnya dan menambahkan, sempat tertunda karena Pandemi Covid-19.

Pada babak penyisihan menjaring 4 trio dan 10 kategori solo untuk berlaga dibabak final pada tanggal 8 Juli 2023 .

Golden Memories 2 Tahun 2023 memperebutkan Piala Bergilir Bupati Taput dengan total hadiah mencapai Rp50 juta, dibuka Bupati Taput Nikson Nababan diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Bahal Simanjuntak.

Bahal Simanjuntak mengatakan, Pemkab Taput selalu berupaya untuk membangun sumber daya manusia dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Mencintai seni menjadi bagian dari pembangunan sumber daya manusia, untuk menuju generasi era emas. Di tengah kemajuan, sebagian pekerjaan manusia akan diambil oleh tekhnologi/mesin, namun dalam seni tidak akan bisa digantikan oleh mesin. Untuk itu generasi emas adalah generasi energik, dan yang punya talentalah yang tidak bisa dikikis oleh tekhnologi,” ucap Bahal Simanjuntak.

Ia menambahkan, ke depan kegiatan seperti ini akan terus terselenggara tiap tahun. Bukan saja kalangan dewasa tetapi untuk tingkat anak sekolah dan remaja. “Sudah sangat mendesak dilaksanakan sebagai media mengasah bakat dan talenta seraya mencintai budaya daerah,” sebutnya..

Dalam kesempatan itu Bahal Simanjuntak menyerahkan bantuan dana sumbangan Bupati Tapanuli Utara sebesar Rp50 juta kepada penyelenggara dan diterima ketua panitia.

Seluruh peserta menyuguhkan kemampuan tarik suara di hadapan dewan juri, mendapat perhatian besar dari masyarakat.

Sejumlah praktisi pers tergabung dalam kepanitiaan di antaranya Rinto Aritonang (anouncer), Torus Lumban Gaol Sekretaris, dan Friska Panjaitan (Bendahara).

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment