SDN 065007 Medan Belawan Nunggak Rekening Air Selama 5 Tahun

SDN 065007 Medan Belawan Nunggak Rekening Air Selama 5 Tahun

topmetro.news – Sejumlah orang tua murid di SDN 065007 di Jalan Perhubungan IV Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan mengeluhkan kondisi toilet di sekolah tersebut yang tidak terurus.

Mereka menyebut di dalam toilet tersebut berceceran kotoran yang tidak dibersihkan dalam kurun waktu yang lama, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Mirisnya, air bersih di toilet tersebut juga tidak tersedia.

Kondisi ini mulai terjadi beberapa bulan yang lalu. Masyarakat yang tinggal dekat sekolah tersebut juga mengeluhkan bau yang tidak sedap dari sekolah tersebut. “Aduh bang, sudah 2 bulan lebih bau yang tidak sedap dari sekolah ini, karena anak-anak murid sekolah itu kalau buang air kecil dan besar sembarangan, Kadang di tembok pagar itu, karena toiletnya tidak bisa digunakan lagi,” ungkap IM (46) warga sekitar yang tinggal bersebelahan dengan Sekolah SDN 065007.

Hal senada juga disampaikan Pengamat Pendidikan Indrawan SH kepada wartawan. Pihaknya juga telah menerima pengaduan dari para orang tua murid dan warga di sekitar. Yang melaporkan bahwa toilet di Sekolah SD 065007 tidak berfungsi lantaran tidak adanya air bersih.

“Sehingga para murid-murid sekolah itu jika buang air kecil maupun besar sembarangan, kebanyakannya di dinding tembok pagar sekolah. Akibatnya lingkungan sekolah ini menjadi tidak sehat alias bau,” jelas Indra.

Menaggapi hal ini, Kepala Sekolah SD 065007 H br Hutahean yang dikonfirmasi wartawan terkait tidak adanya air bersih di sekolah tersebut beralasan, kalau rekening PDAM mereka nunggak 5 tahun.

“Rekening airnya nunggak 5 tahun, jadi tidak ada air, ini baru kami bayar pak. Kami perbaiki instalasinya, besok sudah masuk airnya pak,” terang H Br Hutahean.

Terkait hal ini, Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar SH MSP yang dihubungi wartawan via WhatsApp belum memberi tanggapan.

Sumber | BBS

Related posts

Leave a Comment