Pramuka Siantar Utara Gelar Musran, Erizal Ingatkan Ketua Terpilih Bertanggung Jawab

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Siantar Utara yang terpilih agar memberikan abdi dan tanggung jawabnya kepada organisasi.

topmetro.news – Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Siantar Utara yang terpilih agar memberikan abdi dan tanggung jawabnya kepada organisasi. Serta selalu solid dan kompak dalam menjalankan organisasi Gerakan Pramuka di Kecamatan Siantar Utara.

Hal itu disampaikan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kecamatan Siantar Utara, di Aula Kantor Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (24/6/2023).

Erizal menyampaikan, pendidikan Kepramukaan merupakan perwujudan UU Sistem Pendidikan Nasional yang membangun karakter anak bangsa.

“Makanya Gerakan Pramuka ini unik. Mulai Presiden sampai Camat merupakan Majelis Pembimbing dan membantu Gerakan Pramuka adalah kewajiban pemerintah,” tutur Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar ini.

Ketua TP PKK Pematang Siantar ini menambahkan, Ketua Kwartir Ranting yang terpilih nantinya, agar dapat memberikan abdi dan tanggung jawabnya kepada organisasi, serta selalu solid dan kompak dalam menjalankan organisasi Gerakan Pramuka di Kecamatan Siantar Utara.

“Juga bersinergi dan kolaborasi dengan pemerintah, terutama dengan seluruh stakeholder,” tutup Erizal.

Sementara itu, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Kaban Kesbangpol Ir Ali Akbar dalam sambutan tertulisnya mengaku optimis Musran akan memberikan manfaat jangka panjang bagi perkembangan pribadi dan profesional seluruh anggota gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Siantar Utara.

Pada kesempatan ini, dr Susanti berkomitmen memberikan dukungan dan sumber daya yang dibutuhkan oleh semua pihak, guna mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Sebelumnya, Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Siantar Utara mengutarakan, Gerakan Pramuka sebagai ‘learning organization’ harus berdiri di depan agar menjadi contoh positif nyata seluruh elemen masyarakat.

Tampak hadir mewakili Kapolsek Siantar Utara, mewakili Danramil Siantar Utara/Martoba, KUA Siantar Utara, dan para Gugus Depan Gerakan Pramuka Siantar Utara.

Penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment