Wabup Asahan: Narkoba Rusak Karakter, Fisik dan Kesehatan Manusia 

Wabup Asahan: Narkoba Rusak Karakter, Fisik dan Kesehatan Manusia

topmetro.news Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi bersama Forkopimda dan OPD mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) secara virtual di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Senin (26/6/2023).

Puncak peringatan HANI tahun 2023 dipusatkan di Provinsi Bali. Di ikuti Lembaga Kementwrian, Pemprov, Pemkab dan Pemko se Indonesia secara virtual. Pemerintah berharap masyarakat menyemarakkan semangat menuju Indonesia Bersinar War On Drugs.

Kegiatan mengusung tema people first stop stigma and discrimination, strength prevention atau utamakan kemanusiaan
hentikan stigma dan diskriminasi serta perkuat pencegahan.

Kepala BNN Asahan, AKBP Budi Bakhtiar dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan sekitar agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Melalui momentum peringatan HANI, mari kita tingkatkan sinergi dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan juga peredaran narkotika di Indonesia. Khususnya di Asahan.

Wabup mengatakan penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa, seperti merusak karakter, fisik, kesehatan serta dalam jangka panjang berpotensi besar menganggu daya saing kemajuan bangsa.

Wabup mengajak seluruh masyarakat untuk bersama memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan mengembangkan inovasi dan juga sinergitas di antara unsur Pemerintahan dengan melibatkan masyarakat melalui kearifan lokal.

“Penyalahgunaan narkoba merupakan bahaya laten yang dapat merusak generasi. Kita harus berupaya memberantas dengan kerjasama dari seluruh masyarakat,” kata Wabup.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment