Pemkab Asahan Sholat Id dan Sembelih 95 Sapi dan 30 Kambing

Pemkab Asahan Sholat Id dan Sembelih 95 Sapi dan 30 Kambing

topmetro.news Pemkab Asahan laksanakan Sholat Id di Masjid Agung H Ahmad Bakrie. Sebagai imam H Eddy Mulyadi dan khotib Dahmul Daulay, Kamis (29/6/2023).

Usai melaksanakan sholat, Asisten I Buwono Prawana SIP MSi melaporkan, hewan qurban yang disembelih di Alun Alun sebanyak 125 ekor (95 lembu, 30 kambing).

Ke 125 ekor hewan qurban ini berasal dari Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Sekda Asahan, Staf Ahli, Asisten, OPD, Kabag, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur, BKM Masjid Agung dan juga Lurah.

“Daging qurban ini akan dibagikan kepada ribuan masyarakat yang telah mendapatkan kupon yang telah dibagikan panitia”, kata Buwono.

Bupati Asahan H Surya BSc di dampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi mengatakan penyembelian hewan qurban ini rutin berlangsung Pemkab Asahan setiap Hari Raya Idul Adha.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan hewan qurban yang disembelih hari ini telah melalui pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Peternakan. Hewan qurban tersebut dinyatakan sehat. Jika ada hewan qurban yang tidak sehat, maka tidak diizinkan untuk disembelih.

Bupati berharap, semoga tahun yang akan datang jumlah hewan qurban yang disembelih dapat meningkat. Sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati daging qurban.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M. Semoga di Hari Raya ini kita dapat meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT”, harap Bupati.

Tampak hadir Bupati, Wabup, Sekda, Kapolres, Dandim, Danlanal, Danyon, OPD, Staf Ahli, Asisten, Kabag, Camat, Lurah dan juga ratusan masyarakat.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment