Pemkab Humbahas Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional 2023

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional Tahun 2023.

topmetro.news – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional Tahun 2023.

Berlangsung di Balerong Terminal Doloksanggul, mulai Hari Senin (26/6/2023) hingga Selasa (27/6/2023).

Gerakan Pangan Murah merupakan upaya Badan Pangan Nasional dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi. Yakni, dengan menggandeng stakeholder terkait untuk menyediakan pangan murah berkualitas kepada masyarakat dengan harga di bawah pasar.

Hal ini guna menjaga ketersediaan bahan pangan pokok dan daya beli masyarakat pada komoditas pangan menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha.

Dalam gelaran Gerakan Pangan Murah (GPM) ini masyarakat Humbahas dapat membeli beras kualitas medium dengan harga Rp45.000/5 kg. Sedangkan untuk kualitas premium dengan harga Rp60.000/5 kg.

Kemudian, gula Rp14.000/kg, minyak goreng merk Family 0,9 liter Rp15.000. Selanjutnya juga ada telur, bawang, cabai, sayuran lainnya, dan buah-buahan yang harga jualnya lebih murah dari pasar.

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan akan menggelar Gerakan Pangan Murah ini hingga besok, Hari Selasa tanggal 27 Juni 2023.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment