Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA Jemput Jamaah Haji Asal Pematang Siantar

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA menjemput jamaah haji asal Kota Pematang Siantar di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Selasa (11/7/2023).

topmetro.news – Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA menjemput jamaah haji asal Kota Pematang Siantar di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Selasa (11/7/2023).

Setibanya di Asrama Haji, dr Susanti langsung menyapa dan mengucapkan selamat kepada jamaah haji yang telah tiba di Tanah Air dalam kondisi sehat dan selamat.

“Di lokasi Balai Kota Pematang Siantar, telah banyak orang menanti kepulangan bapak-ibu sekalian. InsyaAllah menjadi haji/hajjah yang mabrur dan mabrurah,” sebut Wali Kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti mohon maaf karena tidak dapat mendampingi rombongan jamaah haji ke Kota Pematang Siantar. Sebab dr Susanti akan berangkat ke Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan untuk menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), demi kemajuan Kota Pematang Siantar.

“Saya berharap dukungan bapak-ibu jamaah haji, agar selalu bersama-sama membangun Kota Pematang Siantar yang Bangkit dan Maju,” tutup mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini.

Selanjutnya, para petugas mengarahkan jamaah haji masuk ke bus yang telah tersedia menuju Kota Pematang Siantar.

4 Bus

Para jamaah haji/hajjah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 07 tiba di Balai Kota Pematang Siantar, sekitar pukul 15.30 WIB. Kedatangan rombongan menggunakan empat bus. Mereka disambut langsung Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Dwi Aries Sudarto SH MH bersama Forkopimda.

Dwi Aries Sudarto mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang telah kembali ke Kota Pematang Siantar. Selanjutnya Dwi Aries Sudarto membacakan sambutan tertulis dr Susanti yang mengucapkan rasa syukur. Juga ucapan selamat kepada para jamaah yang telah selesai menunaikan ibadah haji setelah kurang lebih 40 hari berada di Tanah Suci.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar mengucapkan selamat kepada Bapak Ibu sekalian. Semoga ibadah haji yang Bapak Ibu tunaikan diterima Allah SWT. Serta menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurrah,” ucapnya.

“Saya tahu, para jamaah haji pasti sudah sangat merindukan keluarga, dan dalam hati ingin cepat pulang ke rumah,” sambungnya.

Dukacita

Selain itu, dr Susanti masih dalam sambutan tertulisnya, mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya seorang jamaah haji. Yakni, almarhumah Hj Nur Aisyah Binti Mukhtar Yunus (55), warga Jalan Tomong Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari. Almarhumah meninggal dunia di Makkah Al Mukarramah dan menjelang kembali ke Tanah Air.

Kepada keluarga almarhumah Nur Aisyah, Pemko Pematang Siantar menyampaikan ucapan dukacita sedalam-dalamnya.

“Semoga arwah pada syuhada diterima di sisi Allah serta wafat dalam keadaan husnul khotimah dan kepada Bapak Erdianto dan keluarga yang ditinggalkan oleh almarhumah, kiranya tetap sabar, tabah, dan tawakal,” katanya.

Ia juga mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama mendoakan salah seorang jamaah haji Kota Pematang Siantar yang masih dalam perawatan karena sakit. Yakni, atas nama Mardiaty.

“Agar kiranya dapat diberi kemudahan serta kesembuhan. Sehingga dapat kembali ke Kota Pematang Siantar dalam keadaan sehat,” lanjutnya.

Turut hadir, mewakili Ketua DPRD Pematang Siantar Nurlela Sikumbang, mewakili Kajari Kota Pematang Siantar Rahmat, mewakili Kapolres Pematang Siantar Zahroma Sinaga. Ketua MUI Drs HM Ali Lubis, dan Ketua Dewan Masjid Pematang Siantar Drs Natsir Armaya Siregar.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment