Wakil Bupati Madina Lepas Capaskibraka Nasional dengan Doa

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melepas calon Paskibraka Nasional asal Kabupaten Madina, Nabil Arya Barata Lubis, Rabu (12/7/2023), di ruang kerjanya.
Advertisement

topmetro.news – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melepas calon Paskibraka Nasional asal Kabupaten Madina, Nabil Arya Barata Lubis, Rabu (12/7/2023), di ruang kerjanya.

Dalam acara pelepasan ini, Capaska Nasional Nabil Arya Barata Lubis didampingi Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Madina Rahmad Daulay diwakili Kepala Bidang Layanan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Madina Khairul Ikhwan.

Siswa SMA Negeri 2 Plus Panyabungan ini akan mengikuti pemusatan pelatihan dan pelatihan (diklat) calon Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2023 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli bertempat di Taman Rekreasi Wiladatika Jalan Jambore Nomor 1 Harjamukti Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Jawa Barat. Dan Pemusatan Diklat Capaska Tingkat Pusat Tahun 2023 ini dilaksanakan sampai dengan tanggal 23 Agustus 2023.

Sebagaimana diketahui, Nabil Arya Barata Lubis merupakan Capaska dalam Upacara Peringatan HUT RI ke 78 di Istana Negara Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, anak kedua dari lima bersaudara itu akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 15 Juli 2023 pukul 14.48 WIB, melalui Bandara Kualanamu Kabupaten Deliserdang.

Dalam acara pelepasan ini, Atika pun mendoakan agar nantinya Nabil Arya Barata Lubis menjadi salah satu orang yang dapat membanggakan orangtua serta daerah asalnya.

“Saya doakan dengan prestasi ini Nabil nanti bisa menjadi anak yang membanggakan orangtua. Serta menjaga dan mempromosikan daerah asalnya, yaitu Mandailing Natal. Selain itu, ini merupakan momen dan prestasi yang besar untuk Mandailing Natal. Karena dua tahun berturut-turut putra-putri kita menjadi Paskibraka Nasional,” ungkap Atika Azmi Utammi Nasution

Selain mendoakan, Wabup pun memberikan motivasi untuk Nabil, agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Madina dan Provinsi Sumatera Utara. Hal ini menurut Atika adalah sebuah pencapaian yang cukup besar.

“Ini adalah bukti bahwa anak Madina masih menjadi perhitungan di nasional. Selain didikan dan disiplin yang diterapkan orangtuanya Nabil, juga menguasai ilmu yang mumpuni,” jelasnya.

Orangtua Nabil Arya Barata Lubis, yang juga merupakan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Madina Jeffry Barata Lubis pun mengucapkan terimakasih atas doa dan motivasi yang disampaikan oleh Wakil Bupati Madina.

“Terimakasih atas doa dan motivasi yang disampaikan oleh Ibu Wakil Bupati. Semoga doa serta motivasi ini bisa tertanam di benak anak kami, dan menjadikan dirinya salah satu orang besar dari Madina,” tutur Jeffry Barata Lubis.

reporter | Jeremi Taran

Advertisement

Related posts

Leave a Comment