Profil Davina Anis Raisha, Calon Paskibraka Nasional 2023 Utusan Sumut

Davina Anis Raisha asal Kota Medan terpilih jadi calon anggota Paskibraka Nasional 2023, mewakili Provinsi Sumut.

topmetro.news – Davina Anis Raisha asal Kota Medan terpilih jadi calon anggota Paskibraka Nasional 2023, mewakili Provinsi Sumut. Ia terpilih menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia 17 Agustus 2023 di Istana Negara.

Davina merupakan siswi kelas 10 SMA Shafiyyatul Amaliyyah Kota Medan. Anak ke 2 dari 3 bersaudara pasangan dari Iptu Heri Suhartono, Kanit Reskrim Polsek Kawasan Bandara Kualanamu Polresta Deliserdang. Ibunya adalah Aiptu Neneng Heriani Suryana SE BA, bertugas di SPKT Polrestabes Medan.

Bangga

Davina yang ditemui saat pelepasan pemberangkatan ke Jakarta, Jumat (14/7/2023), mengatakan, sangat senang dan bangga terpilih menjadi Paskibraka Nasional 2023.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT. Dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orangtua, guru, dan Sekolah Shafiyyatul Amaliyyah. Dan terima kasih sekali kepada Bapak Wali Kota Medan, Dinas Pemuda Olah Raga Kota Medan dan PPI Kota Medan,” katanya.

Pada seleksi Capaskibraka Provinsi Sumut, Irwan Pane selaku Kabid Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Medan mengatakan, 2 siswa lulus utama tingkat nasional mewakili Sumut. Yakni Davina Anis Raisha (putri asal Medan) dan Nabil Arya Barata Lubis (putra asal Mandailing Natal). Seleksi calon peserta Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Utara diikuti 72 siswa (37 putra dan 35 putri).

Sebelumnya, pengumuman oleh Badan Kesbagpol Provinsi Sumut sudah berlangsung 4 Mei 2023 lalu di Emerald Garden Hotel Medan.

Irwan Pane mengatakan lagi, putra-putri yang terpilih ini akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada pertengahan Bulan Juli selama 1 bulan. “Nantinya mereka akan berkolaborasi dengan perwakilan lain dari seluruh provinsi di Indonesia,” sebutnya.

Irwan Pane menjelaskan, proses seleksi yang mereka lalui sangatlah sulit dan ketat. Mulai dari sekolah kabupaten/kota hingga provinsi. Di mana ada banyak pihak yang ikut serta dalam seleksi itu agar bisa menghasilkan yang terbaik untuk perwakilan Sumut.

“Saat proses seleksi kita melibatkan unsur TNI/Polri, unsur purnapaskibraka, psikolog. Ada unsur dari BPIP dan kesehatan,” ucapnya.

Bersyukur

Kepala SMA Shafiyyatul Amaliyyah Dahliana, mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah karena memberikan kesempatan kepada siswanya untuk kedua kali dapat mengibarkan Merah Putih di Istana Negara.

“Barakallah Alhamdulillah ya Allah. Kedua kali kesempatan ini diberikan kepada anak didik kami. Selamat ananda Davina. Jangan langsung berpuas diri. Tetap rendah hati, tetap jadi anak salehah. Dan fokus sama yang akan dijalani untuk persiapan di depan. Semoga dapat posisi terbaik untuk tampilkan yang terbaik di hadapan Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment