Peringati Hari Anak Nasional, Edy Ingatkan Orang Tua Jaga Kebahagiaan Anak

Peringati Hari Anak Nasional, Edy Ingatkan Orang Tua Jaga Kebahagiaan Anak (1)

topmetro.news Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan kepada para orang tua untuk memperhatikan kebahagiaan anak. Kebahagiaan sangat penting untuk tumbuh kembang anak, termasuk kecerdasan dan kemampuan akademik.

Menurut Edy Rahmayadi, ada perbedaan besar dalam mendidik anak di setiap generasi, termasuk generasi saat ini yang sangat jauh berbeda dengan generasi orang tuanya. Walau begitu, kebahagiaan tetap sama pentingnya untuk anak-anak di setiap generasi.

“Kalau saya dulu, cuma pakai celana pendek lompat dari jembatan sungai ini (Sungai Deli di Avros) berhanyut sama kawan-kawan ku, itu kebahagiaan kami waktu itu, kalau kalian sekarang tentu beda, tetapi yang sama tetap soal kebahagiaan, kalian harus bahagia, senang, tidak tertekan dan ini perlu diingat orang tua,” kata Edy Rahmayadi saat menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional Sumut di Avros Park, Jalan Avros Nomor 60 B, Medan, Selasa (18/7/2023).

Edy Rahmayadi mengatakan tantangan yang akan dihadapi anak-anak saat ini kedepannya akan lebih sulit lagi. Kewajiban orang tua, guru dan lingkungan mempersiapkan mereka menjadi pemimpin ke depan untuk mewujudkan kesejahteraan di Sumut.

“Tugas kita orang tua mempersiapkan mereka, kalau tidak kita fasilitasi dan mereka gagal berarti itu karena kita, kita yang gagal membekali mereka dan ini penting karena tantangan mereka kedepannya akan lebih sulit dari kita,” tegas Edy Rahmayadi, yang datang bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Saat berinteraksi dengan anak-anak di Avros Park, Edy Rahmayadi juga sempat membuat anak-anak tertawa saat memberikan kuis. Edy memberi soal yang tidak tertebak oleh anak-anak yang hadir dan cukup mengecoh.

“Yang tahu angkat tangan, hadiahnya sepeda, 2+5-8+12 (diam sejenak dan anak-anak langsung berebutan ingin menjawab), tunggu dulu pertanyaannya, tanggal berapa ulang tahun saya?” ujarnya.

Sontak anak-anak langsung tertawa dan langsung menurunkan tangannya sambil berbisik-bisik. Beberapa anak mencoba mencari di internet. Namun sebelum ada yang menjawab, Edy Rahmayadi langsung membatalkannya karena ada yang mencari di internet.

Kemeriahan kuiz kemudian berlanjut saat Edy Rahmayadi dan Nawal Lubis melanjutkan beberapa pertanyaan yang berhasil dijawab anak-anak. Termasuk tagline Hari Anak Nasional tahun 2024 Berani Karena Peduli. Beberapa hadiah tersedia, antara lain sepeda, jam tangan dan lainnya berhasil di sapu bersih anak-anak peserta.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumut Dian Arief S Trinugroho dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Manna Wasalwa Lubis dan OPD terkait. Hadir juga para tokoh pendidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment