Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Buccal Fat Removal

Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Buccal Fat Removal

topmetro.news – Kredit tanpa agunan juga dapat menunjang perawatan kecantikan wajah. Contohnya yaitu  Buccal fat removal kini sedang menjadi tren, operasi ini dilakukan untuk menghilangkan lemak pada pipi sehingga wajah terlihat lebih tegas dan tirus.

Prosedur ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil berbeda dengan hilangnya lemak pada pipi. Buccal fat removal merupakan jenis operasi plastik. Sebelum melakukannya, kamu perlu mengetahui beberapa informasi mengenai pengertian, prosedur, hingga pemulihannya. Simak selengkapnya berikut ini! 

Buccal Fat, Lakukan Removal dengan Kredit tanpa Agunan!

Buccal fat merupakan lemak yang berada pada sisi wajah terutama di area bawah tulang pipi atau bagian-bagian yang cekung. Lemak ini merupakan jaringan alami yang ada pada wajah. Setiap orang tentu memiliki bantalan lemak dengan ukuran yang berbeda. 

Hal tersebut membuat bentuk wajah menjadi lebih bulat. Bantalan lemak ini berkembang pesat di antara usia 10 hingga 20 tahun. Setelah itu, intensitasnya semakin berkurang seiring berjalannya usia. Namun, jumlah lemak yang tetap berlebih tentu membuat kamu ingin melakukan prosedur buccal fat removal.

Lemak ini memiliki manfaat untuk wajah. Diantaranya yaitu sebagai bantalan gigi dan rahang, saraf kontraksi otot, dan sebagainya. Lemak juga membantu gerakan otot saat mengunyah hingga membentuk tampilan wajah seseorang.

Buccal fat dapat dihilangkan untuk membuat wajah lebih tegas dan berkontur. Prosedur buccal fat removal dapat disebut dengan operasi pengecilan pipi. Operasi wajah ini dapat dilakukan melalui beberapa langkah, yaitu :

Konsultasi

Dalam melakukan buccal fat removal, kamu perlu berkonsultasi pada dokter yang ahli terkait operasi yang akan dilakukan. Hal-hal yang penting untuk dikonsultasikan antara lain kondisi kesehatan, lama pemulihan, hingga risiko yang dapat terjadi.

Prosedur

Prosedur operasi dilakukan dengan anestesi lokal. Dokter akan membuat sayatan pada pipimu, kemudian membuang bantalan lemak yang ada pada wajah. Ketika prosedur berhasil, bekas sayatan akan tertutup oleh jahitan. 

Setelah mengetahui pengertian hingga langkah prosedur operasi ini, kamu perlu mengetahui proses pemulihan yang akan dijalani. Hal ini akan memberikan gambaran bagi kamu selama menjalani operasi hingga wajah kembali dalam keadaan normal dengan tampilan lebih tirus.

Masa Pemulihan Pasca Buccal Fat Removal

Masa Pemulihan Pasca Buccal Fat Removal

Setelah prosedur dilakukan, kamu akan menerima obat-obatan terutama obat kumur untuk mencegah infeksi mulut. Dokter juga akan memberikan petunjuk untuk merawat wajah setelah operasi. 

Perlu diketahui, kamu akan mengalami pembengkakan serta perubahan warna wajah sementara. Hal ini adalah kondisi normal dan akan kembali dalam beberapa minggu. Seiring berjalannya waktu, bentuk wajah kamu akan semakin terlihat dan lebih ramping. Selama proses pemulihan, kamu perlu melakukan saran dokter secara rutin. 

Adapun hal terpenting yang tidak boleh dilewatkan yaitu merawat bekas sayatan, mengoleskan dan meminum obat yang disediakan, serta melakukan pemeriksaan secara rutin. Fase ini membutuhkan dana yang cukup untuk memfasilitasi operasi hingga obat-obatan. Tenang saja, sekarang terdapat kredit cepat untuk menunjang lifestyle-mu.

Keuntungan dan Risiko Buccal Fat Removal

Prosedur menghilangkan lemak pada pipi ini membuat kamu lebih percaya diri dengan wajah ramping dan tegas. Prosedur ini juga dapat bertahan secara permanen dan menghilangkan tampilan pipi yang berisi.

Sayatan pada buccal fat removal dibuat pada bagian dalam pipi sehingga bekas luka tidak terlihat. Prosedur operasi wajah ini memerlukan waktu pemulihan yang singkat.

Di samping kelebihan yang ada, terdapat sejumlah risiko yang dapat menjadi pertimbangan. Komplikasi pasca operasi berada di angka kurang dari 9%. Adapun efek samping yang berisiko muncul yaitu memar, pembengkakan yang cukup lama, hingga mati rasa sementara pada wajah.

Adapun risiko serius yang dapat terjadi yaitu, nyeri parah di lokasi operasi, kerusakan saluran air liur dan otot wajah, bentuk asimetri pada wajah, hingga infeksi. Semua risiko yang ada bergantung pada kondisi tubuh hingga perawatan pasca operasi. Untuk itu, sangat penting melakukan semua saran pemulihan yang ada.

Apakah Buccal Fat Removal Cocok untukmu? 

Jika kamu menginginkan bentuk wajah yang lebih tirus dan berkontur, maka prosedur ini tepat untuk dijalani. Buccal fat removal dapat dilakukan siapapun, dalam rentang usia 20 hingga 50 tahun. Tentunya, didukung dengan kondisi tubuh yang sehat. 

Namun, kamu perlu mengetahui bahwa lemak yang dihilangkan pada bagian wajah terutama pipi ini berdampak pada bentuk wajah di usia lanjut. Kamu mungkin memiliki wajah yang lebih tirus seiring berjalannya waktu karena prosedur yang dilakukan ini. Penghilangan lemak juga tidak berpengaruh untuk mencegah penuaan kulit.

Untuk menentukan hal ini, kamu dapat mencari referensi foto pasca dan sebelum operasi dilakukan oleh pasien. Setelah itu, mengetahui kondisi terburuk yang dapat terjadi. Ketika kamu yakin untuk melakukan operasi, segeralah untuk berkonsultasi pada dokter yang ahli di bidangnya.

Termasuk operasi wajah yang ringan dan singkat, buccal fat removal juga memerlukan langkah dan persiapan yang matang. Kamu perlu mencari klinik dan dokter terpercaya untuk melakukan operasi. Dana yang besar juga perlu disiapkan jika prosedur ini dilakukan di luar negeri.

Buccal fat removal harus didukung dana yang memadai. Dana tersebut penting untuk biaya operasi, tes medis, hingga obat-obatan untuk pemulihan. Umumnya, buccal fat removal memakan biaya sebesar 300 juta. 

Biaya untuk melakukan buccal fat removal ini dapat di cover dengan kredit tanpa agunan DBS KTA. Pengajuan kredit tidak ribet dan cocok untuk mendukung prosedur penghilangan lemak pipimu. Informasi lebih lengkap mengenai kredit ini dapat diakses di sini. Mari ajukan sekarang.

Related posts

Leave a Comment