Lewat Aplikasi PLN Mobile, 70 Ribu Pelanggan Nikmati Kemudahan Fitur Pasang Baru

PT PLN (Persero) terus bertransformasi dalam melayani pelanggan di era digitalisasi. Salah satunya dengan menghadirkan layanan pasang baru melalui superapps PLN Mobile.

topmetro.news – PT PLN (Persero) terus bertransformasi dalam melayani pelanggan di era digitalisasi. Salah satunya dengan menghadirkan layanan pasang baru melalui superapps PLN Mobile.

Aplikasi ini hadir untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan dan memberikan kemudahan. Juga memberikan pengalaman layanan listrik yang berbeda, dengan menghadirkan berbagai fitur layanan PLN. Serta mendukung ‘electrifying lifestyle’.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Awaluddin Hafid menyebutkan, aplikasi PLN Mobile merupakan aplikasi transformasi digital PLN yang terintegrasi dalam menjawab tantangan saat ini.

“Aplikasi PLN Mobile merupakan apliksi ‘one stop service’ dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di sektor kelistrikan. Tak hanya sekedar aplikasi. Melalui PLN Mobile, pelanggan akan merasakan pengalaman baru, serta kemudahan dalam mengakses layanan PLN,” ujar Awaluddin.

Awaluddin menambahkan, aplikasi PLN Mobile dapat meningkatkan ‘customer experience’ dan meningkatkan citra layanan PLN. Pelanggan yang ingin melakukan permohonan pasang baru dapat mengajukannya melalui aplikasi PLN Mobile yang telah terinstal pada smartphone pelanggan.

“Kini mengajukan permohonan pasang baru semakin mudah dengan adanya sambung baru Layanan Satu Pintu (LSP) Plus. Dengan biaya yang transparan, prosesnya cepat, sehingga pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor PLN. Petugas PLN akan langsung memproses permohonan tersebut dan akan segera melakukan penyambungan ke rumah pelanggan,” tambah Awaluddin.

Tercatat hingga Semester I tahun 2023, PLN UID Sumatera Utara berhasil melakukan penyambungan permohonan pasang baru listrik sebanyak 70.849 pelanggan. Permohonan tersebut meliputi tarif rumah tangga, tarif bisnis, hingga tarif industri baik tegangan rendah maupun tegangan menengah, dengan total daya sebesar 150 juta Volt Ampere.

Fitur

PLN Mobile juga memiliki beberapa fitur lainnya, yaitu pembelian token dan pembayaran tagihan listrik, pengaduan, catat meter, ubah daya dan migrasi, penyambungan sementara, simulasi biaya, listriQu dan fitur lainnya.

Selain itu, dalam mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik di Sumatera Utara. Aplikasi PLN Mobile juga memiliki fitur ‘Electric Vechile’. Fitur ini mempermudah pemilik kendaraan listrik untuk mengetahui lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah dipersiapkan PLN.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment