Yayasan Bersatu Membangun Indonesia Sejahtera Berbagi dengan Lansia di Humbahas

Yayasan Bersatu Membangun Indonesia Sejahtera melaksanakan bakti sosial bersama para lansia. Berlangsung, Senin (24/7/2023), di Aula Hutamas Kompleks Perkantoran Tano Tubu.

topmetro.news – Yayasan Bersatu Membangun Indonesia Sejahtera melaksanakan bakti sosial bersama para lansia. Berlangsung, Senin (24/7/2023), di Aula Hutamas Kompleks Perkantoran Tano Tubu.

Yayasan Bersatu Membangun Indonesia Sejahtera adalah sebuah yayasan sosial kemanusiaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Yayasan ini memperhatikan dan menolong masyarakat prasejahtera melalui bantuan di bidang kesehatan dan pendidikan. Hingga tanggap bencana dan pemberdayaan masyarakat.

Yayasan ini tidak membedakan suku, agama, ras, dan antar golongan sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pendirinya adalah Franky Moris Hutapea sekaligus sebagai pembina.

Franky Moris Hutapea menyampaikan bahwa yayasan yang bergerak dalam bidang sosial telah melaksanakan kegiatan ‘Mari Berbagi Indonesia’ kepada masyarakat yang membutuhkan. Termasuk panti asuhan dan para pemulung.

Yayasan saat ini juga membangun sekolah informal untuk membantu pendidikan masyarakat yang putus sekolah di Cikarang. Selain itu juga melakukan berbagai aksi sosial lain seperti sunatan massal dan bedah rumah.

Ada pun bakti sosial ‘Membangun Indonesia Sejahtera’ ini adalah merupakan aksi ke-49 dengan membagikan 200 paket sembako kepada lansia di Kecamatan Doloksanggul.

Dari Pemkab Humbahas tampak turut mendampingi pelaksanaan kegiatan, Kabag Perekonomian dan SDA pada Sekretariat Daerah Humbang Hasundutan Pommer Hutabarat. Juga ada Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Taruli Simorangkir.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment